Punya Prodi Unggulan, Jurusan Akuntansi Polimdo Pantas Jadi Tujuan Favorit Lanjut Studi

0
456
Ketua Jurusan Akuntansi Polimdo, Ivoletty Walukow

CYBERSULUT.NET – Menjelang penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025 maka sejum perguruan tinggi gencar melakukan sosialisasi untuk para siswa sebagai calon mahasiswa baru (Maba) untuk bisa melanjutkan studi di Perguruan Tingginya masing-masing.

Tak terkecuali juga dengan Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Kampus Vokasi terbaik di Sulut ini pun menawarkan 20 program studi (prodi) untuk bisa di jadikan destinasi melanjutkan pendidikan bagi para calon mahasiswa baru. Dari sekian banyak prodi tersebut, khusus untuk Jurusan Akuntansi ternyata memiliki satu prodi unggulan yakni prodi Akuntansi Perpajakan.

“Untuk jurusan akuntansi kami punya tiga (3) prodi yakni untuk lulusan Sarjana Terapan (setara S1) ada prodi Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Perpajakan, dan untuk lulusan Diploma 3 (D3) ada prodi Akuntansi. Dan untuk jurusan Akuntansi sendiri punya satu prodi unggulan yakni prodi Akuntansi Perpajakan”, tutur Ketua Jurusan Akuntansi Polimdo, Ivoletty Walukow SE.M.Si, kepada para wartawan, Rabu (20/3/2024).

Walukow pun menambahkan prodi Akuntansi Perpajakan ini bukan hanya unggul di Sulut tapi juga di Indonesia Timur.

“Kami satu-satunya di Indonesia bagian Timur dan terakreditasi A, oleh karena itu banyak mahasiswa-mahasiswa program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari luar Sulut ambil program MBKM-nya disini, saat ini kami ada 16 mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) datang kuliah kesini mereka ingin mengembangkan kompetensi akuntansi perpajakannya”, ungkap Ketua Jurusan Akuntansi ini.

Lebih lanjut Walukow pun menyampaikan bahwa ada Lembaga yang menilai mereka untuk mempertahankan akreditasinya, sehingga menuntut para dosen bukan hanya sampai di mengajar saja.

“Lembaga yang menilai kami itu namanya LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Nasional Manajeman Ekonomi Bisnis), jadi dosen itu selain mengajar harus rajin meneliti, melakukan pengabdian pada masyarakat dan hasil-hasilnya harus di publish di media lokal, nasional, bahkan internasional. Dan publish ke media internasional ini yang nantinya akan memberikan skor tertinggi di akreditasi’, ucap Ivoletiv Walukow.

Dalam jurusan Akuntansi ini sendiri memiliki 66 tenaga dosen, untuk melayani total 8 kelas yang ada.

 

Dian Marwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here