Presiden Jokowi Pastikan Tol Manado-Bitung Tuntas dan Siap Dimanfaatkan

0
13
Foto : Instagram @Jokowi

CYBERSULUT.NET – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan seluruh Jalan Tol Manado-Bitung telah tuntas dan siap dimanfaatkan, untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/2/2022).

Dikatakan Presiden Jokowi, perjalanan dari Manado ke Bitung sebelumnya ditempuh dalam waktu 1,5 sampai 2 jam. Sekarang ada pilihan yang hanya memakan waktu 30 menit saja, yakni melalui Jalan Tol Manado-Bitung.

“Hari ini, seksi akhir dari jalan tol yang panjangnya 39,8 kilometer itu, seksi Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 kilometer saya resmikan dari Gerbang Tol Bitung, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado-Bitung telah tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulut,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, jalan Tol Manado-Bitung dapat meningkatkan efisiensi waktu pengiriman logistik dari Pelabuhan Bitung ke Kota Manado dan sekitarnya, membantu akses menuju ke Kawasan Wisata Likupang, Tondano, dan Bitung, termasuk menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, juga memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Sulut.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here