Presiden Jokowi Jamin ST Burhanuddin Profesional Jabat Jaksa Agung

0
2
Jaksa Agung, ST Burhanuddin (Foto : Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Presiden Joko Widodo menegaskan, memilih para pembantunya termasuk Jaksa Agung yakni ST Burhanuddin, atas dasar kemampuan dan pengalaman di bidangnya.

ST Burhanuddin adalah adik dari politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin. TB adalah politisi yang terbilang senior di partai itu. Sempat menjabat posisi pimpinan komisi I DPR dan menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada pilkada lalu.

“Bahwa saudaranya di partai saya kira tidak boleh melihat itu. Saya menjamin Jaksa Agung profesional dalam menjalankan tugasnya, dalam penegakan hukum,” kata Presiden Jokowi, saat berbincang dengan wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Jokowi menjelaskan, untuk menjadi Jaksa Agung maka dibutuhkan orang yang ada di dalam institusi itu. Karena mereka memahami kondisi lembaga tersebut. Selain itu, visi dan misinya juga mesti meyakinkan.

Saat berdiskusi dengannya, Jokowi merasa tertarik dengan tawaran ide-ide yang disampaikan ST Burhanuddin. Maka ia yakin, sosok ini adalah yang pas untuk memimpin Korps Adhiyaksa itu.

“Pak Jaksa Agung juga saat bertemu dengan saya menyampaikan hal-hal berkaitan dengan proses-proses berkaitan di internal dan juga pencegahan korupsi. Saya sangat tertarik,” katanya.

 

Sumber : vivanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here