Presiden AS Duga Virus Corona Telah Dipolitisasi

0
5
Donald Trump. Foto : Drew Angerer/Getty Images

CYBERSULUT.NET – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menganggap penyebaran Virus Corona (COVID-19) sudah masuk ke ranah politik. Bahkan menurut Trump, virus corona adalah kelanjutan dari hoaks Rusia dan pemakzulan.

“Anggota Partai Demokrat mempolitisasi virus corona,” kata Trump dalam kampanye di South Carolina seperti dikutip CNBC, Sabtu (29/2).

Trump pun mengungkit saat isu intervensi Rusia mencuat namun tak berhasil melengserkannya. Kemudian, isu diganti pemakzulan yang tidak terkait Rusia, melainkan Ukraina.

“Salah satu orang saya datang kepada saya dan berkata ‘Pak Presiden mereka mencoba menyerangmu dengan Rusia, Rusia, Rusia. Itu tidak terlalu berhasil.’ Mereka (Demokrat) tak mampu melakukannya. Mereka lalu mencoba hoaks pemakzulan yang sempurna diperbincangkan,” ujar Trump.

Isu virus corona pun dianggap Trump sebagai upaya untuk menyerang pemerintahannya. “Inilah hoaks baru mereka,” kata Trump.

Donald Trump dan Partai Demokrat sempat cekcok terkait penanganan Virus Corona. Senator Chuck Schumer dari New York sempat menuding Trump tidak memiliki persiapan.

Trump menyerang balik Senator Schumer dengan berkata pemerintahannya sudah meminta dana darurat ke Kongres dan telah membatasi penerbangan ke China. Selain itu, Trump berkata pemerintahannya sudah agresif menghalau Virus Corona.

“Kami bersiap untuk yang terburuk,” ujar Trump. “Pemerintahan saya telah mengambil aksi paling agresif di sejarah modern untuk mencegah penyebaran penyakit ini di Amerika Serikat. Kami siap. Kami siap. Benar-benar siap,” ucap Trump.

 

Sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here