Perkuat Pelayanan Kesehatan di Likupang, Bupati Minut Resmikan Puskesmas Pulisan

0
8

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda meresmikan Gedung Puskesmas Pulisan di Kecamatan Likupang Timur, Selasa (30/01/2024).

Peresmian ini dihadiri oleh Pemerintah Desa se-Kecamatan Likupang Timur, TNI/POLRI, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Diketahui, Pembangunan Puskesmas Pulisan merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Super Prioritas.

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan Puskesmas ini dapat memberikan kemudahan akses layanan kesehatan bagi masyarakat di 6 desa sekitar, yaitu Desa Marinsow, Desa Pulisan, Desa Kinunang, Desa Kalinaun, Desa Rinondoran, dan Desa Pinenek.

“Dukungan dari pemerintah desa dan aparat TNI/POLRI sangat diharapkan untuk mensosialisasikan keberadaan Puskesmas Pulisan kepada masyarakat. Selain itu, 1 unit kendaraan ambulance juga diserahkan untuk mendukung operasional Puskesmas,” Jelas Bupati.

Peresmian Puskesmas Pulisan merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Minahasa Utara dan mendukung pengembangan KEK Pariwisata Superprioritas.

“Diharapkan dengan adanya Puskesmas ini, masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas,” Ucap Bupati.

Fasilitas yang tersedia di Puskesmas Pulisan:

* Ambulance
* Ruang pemeriksaan umum
* Ruang pemeriksaan gigi
* Ruang IGD
* Apotek
* Ruang tunggu
* Ruang rawat inap pasien pasca bersalin
* Ruang Doots
* Ruang laboratorium
* Ruang administrasi

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat kepada masyarakat di wilayah Likupang Timur, yang pada hari ini telah di bangun Puskesmas Pulisan, yang bisa digunakan oleh Desa-Desa yang ada.

Puskesmas yang bisa di katakan lengkap ini dapat membantu semua kalangan masyarakat yang ada untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Peresmian Puskesmas Pulisan merupakan bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan mendukung pengembangan KEK Pariwisata Superprioritas. Diharapkan dengan adanya Puskesmas ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam mendapatkan layanan kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here