Perayaan PKB GMIBM 2023, Gubernur Olly Dondokambey : PKB Telah Memberikan Inspirasi Pelayanan

CYBERSULUT.NET – Perayaan hari Pria Kaum Bapak (PKB) Sinode GMIBM tahun 2023 digelar di Jemaat GMIBM Sion Wineru, Jumat (3/11/2023).

Perayaan PKB GMIBM yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey tersebut, diawali dengan ibadah agung yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Sinode GMIBM Pdt Stien Keni MTh. Dalam Khotbahnya Pdt Stien Keni mengingatkan kepada Pria Kaum Bapak untuk menjadi bapak-bapak Tuhan yang memuliakan Tuhan dari praktek hidup setiap hari.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, sebagai seorang pamong di tengah-tengah kehidupan rumah tangga, tentunya bapak-bapak GMIBM telah menunjukkan integritas kebijaksanaan dan keberanian dalam menghadapi tantangan dalam berbagai hidup.

“Sebagai seorang suami, Pria Kaum Bapak GMIBM telah memberikan kasih sayang, dukungan dan kestabilan dalam keluarga. Sebagai seorang ayah, Pria Kaum Bapak GMIBM telah memberikan panduan moral, nilai-nilai kristiani dan cinta yang tulus kepada anak-anak,” kata Gubernur Olly yang juga merupakan Ketua PKB PGI.

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa, sebagai seorang pemimpin dalam masyarakat, PKB GMIBM telah memberikan inspirasi pelayanan dan dukungan kepada banyak orang.

“Kita telah menyaksikan bagaimana Pria Kaum Bapak GMIBM telah bekerja keras untuk membangun gereja, mendukung pendidikan dan menjadi contoh bagi sesama,” ujar Gubernur Olly.

Di sisi lain, Ketua Panitia hari PKB GMIBM, Diaken Calvin Soputan dalam laporannya menyampaikan bahwa, Jemaat GMIBM Sion Wineru walaupun diperhadapkan dengan dua pembangunan besar yaitu pembangunan gedung gereja dan pastori, menerima tanggungjawab pelayanan ini sebagai tanggungjawab untuk kemuliaan nama Tuhan.

Lebih lanjut dikatakan Soputan, untuk aktivitas kegiatan yang dirancang selama dua (2) hari yakni tanggal 3-4 November 2023 dalam bentuk ibadah raya dan ada beberapa perlombaan.

“Untuk paduan suara diikuti sekitar 25 jemaat, vocal grup 31 jemaat, bintang vokalia 20 jemaat, Cerda Cermat Alkitab (CCA) 22 jemaat, lomba pidato 8 jemaat, lomba masamper 10 jemaat. Sedangkan untuk juri lomba adalah mereka yang memiliki kompetensi dan mumpuni di bidangnya,” kata Calvin.

Untuk mensukseskan perayaan dan pemaknaan ini Calvin menuturkan, panitia pelaksana yang didukung sepenuhnya oleh warga GMIBM Sion Wineru secara khusus dan jemaat-jemaat di lima (5) wilayah pelayanan sesuai rekomendasi Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIBM, telah berupaya sedemikian rupa untuk memenuhi ketersediaan pendanaan sebagaimana yang dibutuhkan.

“Namun, yang patut disyukuri ialah dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang telah menopang panitia dengan jumlah uang 300 juta rupiah. Bapak Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit yang sangat mensuport panitia termasuk pula dalam hal pendanaan. Bapak Jimmy Rimba Rogi dan keluarga yang mencurahkan segenap perhatian, tenaga, daya dan dana serta semangat untuk memotivasi panitia yang ada, serta semua dermawan yang budiman yang telah menopang dengan tulus,” pungkasnya.

Diketahui bersama, pelaksanaan hari PKB GMIBM di buka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara lewat pemukulan alat tetengkoren. Selain itu juga, ada persembahan tarian adat Minahasa dalam hal ini Maengket yang dibawakan oleh anak-anak PPA ID 0287 Sion Wineru, serta penyerahan bantuan berupa alat pertanian benih jagung, cabe, bibit kelapa, dan pompa air.

Turut hadir dalam hari PKB GMIBM antara lain Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, mantan Bupati Minahasa Roy Roring, mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, beserta tamu undangan lainnya.

 

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!