Pengabdian Separuh Hidup Maximiliaan Jonas Lomban : Terima Kasih Rakyat Bitung

0
26
Maximiliaan Jonas Lomban

CYBERSULUT.NET – Rasa memiliki kota Bitung sebagai bagian dari perjalanan karir birokrat, tak pernah hilang dari sosok Maximiliaan Jonas Lomban yang resmi mengakhiri masa jabatan sebagai Walikota Bitung periode 2016-2021 bersama Wakil Walikota, Maurits Mantiri.

Diungkapkan Max J Lomban, sejak Kota Bitung lahir pada tanggal 10 Oktober 1990, dirinya ditugaskan membantu proses pertumbuhan kota yang baru seumur jagung tersebut pada Maret Tahun 1991 atau 6 bulan sejak lahir sebagai awal memulai karir birokrat di Kota Bitung.

Menurut Max J Lomban, sekira 30 tahun berlalu hingga dirinya terus bersama Kota Bitung. Mencapai karir puncak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bitung sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) tahun 2006, hingga dipercayakan sebagai Wakil Walikota Bitung tahun 2011 dan Walikota Bitung periode 2016-2021.

“Hampir separuh hidup saya ada bersama kota ini, berada dalam lingkaran pemerintahan. Ada banyak cerita suka dan duka, pahit dan manis, tangis dan tawa dalam membangun Kota ini,” ungkap Max J Lomban, Selasa (30/3/2021).

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah mempercayakan saya tugas mulia ini. Tugas pengabdian yang akan selalu dikenang, terpatri dalam sanubari saya,” sambung Max J Lomban.

Meski begitu banyak prestasi yang ditorehkan untuk Kota Bitung, Max J Lomban mengakui tetap ada yang menjadi kekurangan dan keterbatasan sebagai manusia.

“Pada kesempatan ini dari lubuk hati yang paling dalam, ijinkanlah saya memohon maaf bila selama masa pengabdian ada salah dan khilaf. Kini walau tidak lagi bersama dalam pemerintahan tetapi hati dan semangat saya tetap ada bagi Kota Bitung. Saya mencintai Kota ini seutuhnya,” tutur Max J Lomban.

Max J Lomban pun mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung untuk membantu pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan Walikota Maurits Mantiri dan Hengky Honandar sebagai Wakil Walikota Bitung periode 2021-2024.

Walikota Bitung periode 2016-2021, Maximiliaan Jonas Lomban bersama Wakil Walikota, Maurits Mantiri.

“Sebagaimana sebelumnya saya didukung dan ditopang, maka demikian pula bagi mereka. Dukung dan topanglah mereka. Secara pribadi bila diminta saya siap mendukung pemerintahan yang baru tentunya bagi Kota Bitung tercinta,” tukas Max J Lomban.

“Dengan memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya Maximiliaan Jonas Lomban bersama Istri tercinta Khouni Lomban Rawung bersama Keluarga, mohon diri sekaligus pamit. Tuhan Memberkati kita semua,” tutup Max J Lomban.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here