Pelatih Indonesia Donasikan Rp1,4 Miliar Bantu Pencegahan Corona di Korsel

0
5
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto : Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Sebagai warga negara Korea Selatan (Korsel), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut dalam gerakan memberikan dukungan nyata pada negaranya yang sedang berjuang melawan virus, yang sekarang telah menjadi persoalan dunia ini.

Ia disebut memberikan donasi sebesar 120 juta won (Rp1,4 miliar) dalam upaya pencegahan serta penanggulangan virus Corona di Korea Selatan, khususnya wilayah yang terpapar paling parah, yakni Daegu.

“Tolong beri warga Daegu kekuatan untuk mengatasi kehilangan dan pencobaan yang mereka alami,” kata pelatih Shin Tae-yong, seperti dilansir dari media Vietnam, Kenh14.

Shin Tae-yong tidak sendirian dalam hal memberikan donasi. Masih seperti dilansir dari Kenh14, pesepak bola Korea Selatan seperti Lee Seung-woo, juga turut memberikan donasi.

Lee Seung-woo, yang kini bermain di klub Belgia, Sint-Truiden, menyumbang sebesar 100 juta won.

Sebelumnya, kalangan pesohor Negeri Gingseng sudah memberikan bantuan dengan beragam cara. Pasangan selebritas Rain dan Kim Tae-hee, misalnya, memilih membantu dengan menurunkan harga sewa untuk semua penyewa gedung mereka sebesar 50 persen per Maret 2020.

Hal ini karena virus Corona telah memukul berbagai sendi kehidupan masyarakat Korea Selatan.

Lebih dari 50 selebritas Korea Selatan bahu-membahu memberikan donasi untuk ikut memerangi virus Corona di negara mereka, seperti Lee Min-ho menyumbang 300 juta won, IU sebesar 200 juta won, hingga mantan figure skater kenamaan Korea Selatan, Kim Yuna, berdonasi sebesar 185 juta won.

 

 

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here