Pelantikan Lima Kepala Daerah Sulut, Pengunjung Membludak

0
31

CYBERSULUT.NET – Acara pelantikan Bupati dan Walikota serta Wakil Bupati dan Wakil Bupati se-Sulut terpilih 2018 di gedung DPRD Sulut, Selasa (25/09/2018) dihadiri ribuan pendukung dari masing-masing pasangan terpilih.

Alhasil, ruang rapat papripurna DPRD Sulut yang berkapasitas kurang lebih 1000 undangan tidak mampu menampung banyaknya peserta acara.

Sebagaimana terpantau cybersulut.net, ratusan pendukung bahkan pejabat dari masing-masing kabupaten/kota harus rela berdiri di samping kiri/kanan ruangan untuk menyaksikan pelantikan.

“Kursi tambahan sudah dimasukkan. Masih banyak kursi tambahan tapi sudah tidak ada tempat di dalam ruangan karena sudah banyak yang berdiri. DPRD Sulut disini hanya tuan rumah, yang beracara adalah bagian pemerintahan Pemprov Sulut,” ungkap salah satu ASN yang enggan namanya dipublikasikan.

Kepadatan tidak hanya terjadi di dalam ruangan. Kepadatan juga berdampak di sejumlah ruas jalan di sekitar gedung DPRD Sulut. Terpantau, ruas jalan ring road bertitik di bawah jembatan susun interchange, oleh pihak kepolisian harua diblokir. Pengguna jalan yang ingin memasuki arah Kairagi harus memutat melewati jalan AA Maramis (Depan transmart). Sedangkan jakur satu arah diberlakukan dari Kairagi menuju gereja ung DPRD Sulut hingga jembatan interchenge ring road.

Diketahui bersama, 5 kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2018 dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondikambey hari ini diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Roy Roring-Robby Dondokambey, Bupati dan Wakil Bupati Mitra James Sumendap-Jocke Legi, Bupati dan Wakil Bupati Sitaro Evangelin Sasingen-Jhon Palandung, Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Depri Pontoh-Amin Lasena serta Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tatong Bara-Nayodo Kurniawan.

Penulis: M Anggawirya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here