Peduli Dampak Covid-19, DPRD Sulut Turun Langsung Bantu Rakyat

0
25

CYBERSULUT.NET – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang melanda dunia sangat berdampak pada roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Khusus di Provinsi Sulawesi Utara, para wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tak berdiam diri. Bersinergi bersama pemerintah provinsi maupun Kabupaten/Kota, para legislator Sulut ini dengan memanfaatkan kelebihan yang ada langsung beraksi turun menyalurkan bantuan di tengah masyarakat.

Aksi kepedulian terhadap rakyat dicontohkan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw yang turun melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik, diikuti pembagian masker dan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Hal sama pun ditunjukan Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian (JAK) yang turun langsung ke setiap rumah warga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan membagikan masker maupun bahan pokok bagi warga yang dihimbau untuk tetap berdiam diri dalam rumah selama pemerintah berupaya mencegah penyebaran covid-19.

Tak ingin ketinggalan dengan para pimpinan, sejumlah anggota DPRD Sulut pun tampak ikut turun ke pemukiman masyarakat terdampak maupun petugas medis yang membantu penanganan covid-19. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Wenny Lumentut yang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) maupun masker kepada petugas medis di sejumlah Rumah Sakit maupun jajaran kepolisian serta masyarakat.

Kepedulian anggota DPRD Sulut akan dampak covid-19 terlihat di setiap Kabupaten/Kota para wakil rakyat tersebut diusung. Seperti di Minahasa Utara ada sosok Melky Jakhin Pangemanan (MJP), Fabian Kaloh dan Netty Pantouw, Minahasa Selatan Minahasa Tenggara ada Sandra Rondonuwu dan Stella Runtuwene, Kota Manado tampak Richard Sualang, Kabupaten Minahasa ada Imelda Nofita Rewah dan Vonny Paat serta Bolmong Raya ada Rocky Wowor dan Sjenny Kalangi.

Tidak hanya pembagian bantuan saja, beberapa anggota DPRD Sulut bahkan rela gaji mereka dipotong untuk dipakai membantu penanganan dan pencengahan Covid-19, diantaranya Melky Jakhin Pangemanan dan Amir Liputo.

Kepedulian akan dampak Covid-19 tidak hanya ditunjukan para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut saja, pihak Sekretariat yang setiap hari menunjang tugas DPRD Sulut pun ikut membagikan kebutuhan pokok kepada jajaran ASN maupun THL yang terdampak covid-19.

Bahkan para jurnalis yang bertugas di Sekretariat DPRD Sulut pun tak luput dari pembagian bahan pokok yang diserahkan langsung Sekretaris DPRD, Glady Kawatu bersama jajarannya.

 

 

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here