PAW Sherly Tjanggulung, DPRD Sulut Paripurnakan Pelantikan Tonao Petrus Jangkobus

0
44

CYBERSULUT.NET – Tonao Petrus Jangkobus dari Partai NasDem resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Kamis (14/03/2024).

Pelantikan melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Sulut Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Tonao Petrus Jangkobus menggantikan Sherly Tjanggulung yang berasal dari partai Nasdem dapil Nusa Utara.

Pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Provinsi Sulut,dr.Fransiscus Andi Silangen, S.pB.KBD, yang diawali dengan pembacaan SK Mendagri No.100.2.1.4-665/2024 tentang peresmian Pengangkatan PAW anggota Dewan Sulut oleh Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga.

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, S.pB.KBD dalam kesempatan tersebut mengucapkan, selamat bekerja kepada Tonao Silangen berharap, Petrus Jangkobus yang baru saja diambil sumpah/janjinya tersebut dapat memberikan kinerja yang optimal dan penuh rasa tanggungjawab.

Selain itu juga dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut. Dan lakukan semua tugas sebagaimana Firman yang terambil dalam Kolose 3:23-24

”Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan 1dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian l yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya,” kata dia.

“Kami atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Provinsi Sulut dan selamat bekerja kepada bapak Tonao Petrus Jangkobus yang baru saja diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut,” ujar dia.

Silangen mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sherly Tjanggulung yang telah memberikan dedikasinya kepada lembaga DPRD Provinsi Sulut dan mendarmabhaktikan dirinya untuk masyarakat di Sulut

Pengambilan sumpah/janji tersebut dihadiri oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut , Steve Kepel Unsur Forkompinda, juga Pastor Ferry Untu, Pr yang mendampingi, serta tamu undangan rapat paripurna .

Sementara itu Gubernur Sulut, Prof.DR. (HC) Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan sekprov, Steve Hartke Andries Kepel, ST., M.Si berharap agar Anggota Dewan yang baru dilantik dapat menjalin sinergitas positif dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan program dan kegiatan, di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah.

Sehingga harmonisasi antara DPRD dan Pemeritah Daerah terus terjaga, untuk kita dapat mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin maju dan sejahtera.

“Banyak selamat dan mari tetap terus bangun sinergitas yang baik dengan Pimpinan dan anggota Dewan serta pemerintah sulut,” kata dia.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulut Tonao Petrus Jangkobus mengatakan, setelah resmi dilantik pihaknya akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang berasal dari dapilnya.

Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, S.pB.KBD memasangkan pin tanda sebagai anggota Dewan Sulut kepada Tonao Petrus Jangkobus yang hadir bersama keluarga besarnya Jangkobus Lalu.

Tonao Petrus Jangkobus sendiri akan menempati Komisi III Bidang Pembagunan serta anggota Badan Kehormatan DPRD Sulut.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here