Paripurna LKPJ Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Paparkan Lima Misi Pembangunan Daerah

0
16
Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi Sulut.

CYBERSULUT.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (26/3/2024) menggelar rapat paripurna tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi Sulut.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Fransiscus Andi Silangen tersebut, mengapresiasi kemajuam daerah dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw. Dimana salah satunya, ekspor Sulut terus mengalami peningkatan.

“Pada bulan februari 2024 mencapai nilai 69,99 us dollar atau mengalami kenaikan 19,53 persen dibanding dengan januari 2024,” kata Andi Silangen.

Menurut Silangen, capaian tersebut merupakan sebuah bukti komitmen dari pemimpin daerah untuk terus menggerakkan berbagai sektor pembangunan pasca pemilu tahun 2024.

“Kiranya perbuatan baik ini dapat menjadi teladan dalam kehidupan kita, karena itu merupakan implementasi iman kita sebagai orang percaya”, tukas Silangen.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut menegaskan pentingnya rapat paripurna yang dilaksanakan DPRD Sulut, karena menggambarkan secara umum akuntabilitas daerah, sekaligus juga dapat menjadi momentum melihat perjalanan/pencapaian bersama di tahun sebelumnya, sekaligus menjadi momentum saling melengkapi untuk ke depan, bersama-sama menjadi lebih baik, dan menorehkan karya yang bermuara pada kemajuan dan peningkatan kesejahteraan.

“Atas pelaksanaan Rapat Paripurna ini, Saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, yang telah menginisiasi dan memprakarsai rapat paripurna ini,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memaparkan 5 (lima) Misi Pembangunan Daerah, dalam rangka pencapaian Visi 2021-2026 “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”.

  • Misi Pertama, “Peningkatan Kualitas Manusia Sulawesi Utara”, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya derajat kualitas Sumber Daya Manusia.
  • Misi Kedua, “Penguatan Ekonomi yang bertumpu pada Industri, Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan Jasa”, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya derajat ekonomi masyarakat.
  • Misi Ketiga, “Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas yang memadai”, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya infrastruktur dan konektivitas.
  • Misi Keempat, “Pembangunan Daerah yang berkelanjutan”, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.
  • Misi Kelima, “Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh Sinergitas Antar Daerah”, diupayakan pada pencapaian sasarannya, yakni: meningkatnya kapasitas tata Kelola pemerintahan.

Gubernur pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus jalin sinergitas dalam melanjutkan setiap kebijakan, mengoptimalkan program-program strategis pembangunan dalam RPJMD 2021-2026.

“Mari sama-sama menuai capaian yang lebih progresif dan positif lagi di berbagai bidang juga sektor,” tukas Gubernur.

 

 

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here