Pantau Kemacetan, Walikota Manado Bersepeda ke Kantor

0
39
Foto : Pemerintah Kota Manado

CYBERSULUT.NET – Apel perdana Pemerintah kota Manado yang digelar setiap Senin pertama di awal bulan, biasanya diwarnai dengan bunyi sirene kendaraan Patroli dan Pengawalan yang mengiringi kendaraan dinas Pimpinan Apel, baik Walikota maupun Wakil Walikota.

Hal berbeda terjadi pada Senin, (06/08/2018) pagi menjelang pukul 08.00 dimana tak terdengar sama sekali bunyi sirene mengiring kendaraan dinas pimpinan apel.
Pasalnya, Walikota Manado, G.S Vecky Lumentut sekira 5 menit menjelang pukul 08.00 dengan berseragam Kheki, tampak mendekati lapangan Tikala.

Sontak, para petugas Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP cukup kelabakan dan sama sekali tak menyangka kalau Walikota Manado akan datang menggunakan sepeda.

Sementara itu, Walikota Manado dalam penyampaiannya saat memimpin apel mengungkapkan alasan menggunakan sepeda ke kantor.

“Pagi ini, saya sengaja memilih sepeda sebagai kendaraan menuju kantor. Saya ingin memastikan kondisi jalan raya dan kemacetan di Manado pada pagi hari. Ternyata, saya start dari Malalayang memerlukan waktu 45 menit menuju Lapangan Sparta Tikala,” ungkap Walikota Manado.

Dirinya pun mengajak kepada para ASN, untuk memperbiasakan datang ke kantor dengan bersepeda.

“Dengan bersepeda, kita dapat memelihara kebugaran tubuh dan kesehatan. Oleh karena itu saya mengajak para ASN untuk mencoba ke kantor menggunakan Sepeda,” ajak Walikota.

“Kecuali ASN yang tinggal di daerah seperti Teling atau daerah lain yang ba gunung, ba pikir bae-bae kalu mo pake sepeda. Kalau datang, tinggal meluncur enak. Yang susah itu kalau mau pulang. Jangan sampai torang yang sepeda nae akang,” canda Walikota.

Usai menutup apel perdana, Walikota melontarkan pertanyaan berhadiah 2 buah sepeda. Pertanyaan tentang tanggal lahir Kota Manado, langsung dijawab sigap oleh beberapa peserta apel baik ASN maupun THL. Dari seluruh yang menjawab 2 di antaranya masing-masing satu ASN perempuan dari Kecamatan Tuminting, dan satu ASN perempuan dari Dinas Damkar yang menjawab dengan benar, sehingga sore nanti diminta untuk menjemput sepedanya di Ruang Kerja Walikota.

Editor   : Christy Lompoliuw

Sumber : Pemerintah Kota Manado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here