ODSK Siap Bertarung di Pilkada 2020 Meskipun Lebih Pilih Diselenggarakan 2021

0
195
Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) Foto : Istimewa

CYBERSULUT.NET – Pasangan calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) menegaskan siap bertarung apabila Pilkada tetap dilangsungkan di tahun 2020.

“Kalau pemerintah sudah putuskan di 2020 harus dilakukan. Siapa takut Pilkada 2020,” tegas Olly Dondokambey, saat diwawancarai media, Kamis (18/6/2020) usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulut.

Lanjut diungkapkan Olly yang berstatus petahana (pemegang suatu jabatan politik yang sedang menjabat) sebagai Gubernur Sulut ini, jika ada pilihan maka dirinya lebih suka Pilkada diselenggarakan pada Tahun 2021.

“Pertimbangan pribadi pertama karena kita sementara dilanda pandemi COVID-19, apalagi di Sulut khususnya kota Manado terus meningkat,” ungkap Olly.

Disamping itu dikatakan Olly, dalam menghadapi Pilkada semua petahana atau Kepala Daerah juga ditunjuk sebagai gugus tugas COVID-19 yang memiliki tugas mendukung jalannya ekonomi hingga membagikan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau saya turun bagi bantuan pakai dana APBD, nanti Panitia Pengawas (Panwas) akan menyatakan saya pakai APBD. Kalau kita diam maka akan dibully masyarakat, Gubernur cuma diam di rumah,” tukas Olly Dondokambey.

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here