MERDEKA NIGHT DIVE, WASI Tanam Terumbu Karang di Angka 77 Titik Selam Laut Bitung

0
30

CYBERSULUT.NET – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Wanita Selam Indonesia (WASI) mengadakan kegiatan penyelaman malam bertajuk “MERDEKA NIGHT DIVE”.

Giat yang diikuti 77 penyelam dari WASI dan penyelam lokal ini dipimpin langsung Ketua WASI, Tri Tito Karnavian di laut Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Kota Bitung dipilih sebagai lokasi penyelaman malam untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, dimaksudkan untuk memperkenalkan keindahan bawah laut Bitung yang memiliki banyak titik penyelaman dengan berbagai biota laut yang sangat beragam.

“kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan Bitung sebagai destinasi wisata dan sebagai cara untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air di kalangan anak-anak muda,” kata Tri Tito Karnavian.

Dalam penyelaman malam tersebut, dilakukan pula penanaman terumbu karang pada besi rangka angka 77 di titik penyelaman. Dengan harapan bisa menjadi tempat tumbuh terumbu karang dan tempat hidup biota laut lainnya, sehingga bisa memperkaya lagi titik penyelaman untuk para penyelam yang datang ke Bitung.

Sebelumnya, WASI mengadakan pelatihan fotografi bawah laut untuk 30 orang penyelam lokal dari Manado, Bitung dan sekitarnya yang berprofesi sebagai guide atau penyelam rekreasional biasa.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi tentang fotografi bawah laut yang lebih luas lagi, dengan harapan akan muncul foto-foto bawah laut yang mengekspose beragam keindahan laut Bitung, baik untuk promosi wisata bawah laut atau untuk melestarikan dalam bentuk karya fotografi tentang keindahan laut Bitung,” ujat Tri Tito Karnavian.

DIRGAHAYU INDONESIA, PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT!!

 

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here