Menyamar Jadi Kru Kapal, Mantan Wakil Presiden Maladewa Ditangkap Saat Kabur ke India

0
4
Mantan Wakil Presiden Maladewa, Ahmed Adeeb. Foto : telegraph.co.uk

CYBERSULUT.NET – Mantan Wakil Presiden Maladewa, Ahmed Adeeb ditangkap pada Kamis, 1 Agustus, di pelabuhan India, Tuticorin, Negara Bagian Tamil Nadu. Adeeb ditangkap saat berusaha masuk secara ilegal ke India dengan menyamar sebagai anggota kru sebuah kapal tunda.

Adeeb yang sempat didakwa dan kemudian dibebaskan atas tuduhan terlibat dalam rencana pembunuhan presiden Maladewa saat itu, Abdulla Yameen tengah berada dalam tahanan otoritas India setelah kapal yang dia gunakan untuk melarikan diri dari Maldewa dicegat Penjaga Pantai di dekat Pantai Thoothukudi, Tamil Nadu.

Sumber-sumber kepolisian yang dilansir The Hindu, Kamis (1/8/2019) mengatakan bahwa kapal tunda berbendera Mongolia itu telah meninggalkan Maladewa pada 29 Juli dan mencapai dekat pantai Thoothukudi pada Kamis, sekira pukul 12 siang waktu setempat.

Penjaga Pantai telah mencegat kapal itu berdasarkan informasi tentang pelarian Adeeb dari otoritas Maladewa.

Kapal itu memiliki sembilan kru, selain Adeeb, terdapat delapan warga negara Indonesia dan seorang warga negara India. Keterangan dari sumber kepolisian mengatakan bahwa berbagai lembaga dilibatkan dalam proses interogasi.

 

Sumber : okezone.com

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here