Mengenal Pemeran Kru Bajak Laut Live Action One Piece

0
95

CYBERSULUT.NET – Kepopuleran anime One Piece ciptaan Eiichiro Oda inilah yang kemudian mendorong Netflix untuk mengadaptasi ceritanya menjadi sebuah serial live action, yang akhirnya rilis di layanan streaming Netflix mulai 31 Agustus 2023.

Seperti versi anime-nya, karakter penting dari serial live action One Piece tentu saja para kru Bajak Laut Topi Jerami. Menariknya, pujian seputar proyek live action ini umumnya ditujukan pada performa para pemeran kru Bajak Laut Topi Jerami yang dianggap sangat pas dengan karakter di anime-nya.

Berikut daftar pemeran kru Bajak Laut Topi Jerami live action One Piece :

1. Iñaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy

Sosok terpenting dari kru Bajak Laut Topi Jerami tentu saja adalah Monkey D. Luffy yang menjadi kaptennya. Karakter yang identik dengan topi jerami ini memiliki kemampuan yang bikin tubuhnya seperti karet dan punya mimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut. Dalam versi live action-nya Luffy pun diperankan oleh aktor asal Meksiko yang bernama Iñaki Godoy.

Serial live action One Piece pun bisa dibilang menjadi proyek Hollywood pertama sekaligus proyek terbesar dari Godoy sepanjang kariernya sebagai aktor. Sebab, sebelumnya Godoy lebih sering membintangi film dan serial produksi Meksiko. Meski begitu, Godoy sebelumnya sudah bekerja sama dengan Netflix lewat serial Who Killed Sara? dan juga The Imperfects.

Eiichiro Oda selaku kreator One Piece pun sempat khawatir tidak bisa menemukan aktor yang tepat untuk memerankan Luffy di versi live action. Namun, ketika melihat video audisi Godoy, Oda mengaku tertawa dan menganggap sang aktor sangat mirip dengan sosok Luffy yang ia ciptakan. Oda bahkan sampai berterima kasih terhadap Godoy, dan tidak bisa membayangkan aktor lain yang tepat buat peran tersebut.

2. Mackenyu sebagai Roronoa Zoro

Buat yang suka nonton film Jepang kemungkinan sudah enggak asing lagi dengan Mackenyu. Yap, pria kelahiran 1996 ini memang salah satu aktor ternama Jepang. Mackenyu bahkan sudah berpengalaman membintangi adaptasi live action anime sebelum One Piece. Mulai dari JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I (2017), Tokyo Ghoul S (2019), hingga Rurouni Kenshin: The Final (2021).

Pengalaman Mackenyu tersebutlah yang kemudian membuatnya dipercaya untuk memerankan salah satu anggota paling badass di kru Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Roronoa Zoro. Bahkan, Mackenyu kabarnya turut melakukan adegan berbahaya tanpa menggunakan stuntman sebagai Zoro dalam serial live action-nya.

Dalam anime-nya, Zoro digambarkan sebagai ahli pedang dari kru Bajak Laut Topi Jerami yang punya impian untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Zoro pun memiliki penampilan yang cukup nyentrik, dengan rambut warna hijau serta memakai anting. Mackenyu pun harus ditindik terlebih dahulu yang menurutnya adalah sebuah proses yang cukup menyakitkan dalam menyiapkan peran ini.

3. Emily Rudd sebagai Nami

Setelah membintangi film horor Fear Street yang diproduksi oleh Netflix, Emily Rudd mendapatkan kepercayaan untuk berperan sebagai Nami di live action One Piece. Emily Rudd pun mengaku sebagai penggemar anime, dan juga sangat mengikuti cerita One Piece. Makanya, Rudd sempat mengatakan bahwa keterlibatannya di proyek serial live action ini merupakan impiannya sejak dulu.

Dalam anime-nya, Nami digambarkan sebagai anggota tercerdas dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Sebagai perempuan pertama yang bergabung ke kru Bajak Laut Topi Jerami, Namu juga bisa digambarkan seperti sosok kakak bagi anggota lainnya yang suka bertindak konyol. Menariknya, Matt Owens selaku co-creator live action-nya mengatakan bahwa Emily Rudd juga bisa dibilang jadi ‘kakak’ bagi para pemeran kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya.

4. Jacob Romero sebagai Usopp

Setelah Emily Rudd, ada Jacob Romero yang terpilih sebagai pemeran Usopp dalam serial live action-nya. Aktor asal Jamaika ini sebelumnya pernah tampil pada serial Grey’s Anatomy dan juga serial Greenleaf yang melibatkan Oprah Winfrey sebagai produser eksekutif. Namun, perannya sebagai Usopp di live action One Piece masih menjadi proyek terbesar bagi Romero.

Dalam anime-nya, Usopp digambarkan sebagai karakter yang identik dengan hidung panjang dan menjadi penembak jitu dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Usopp juga sering dianggap sebagai karakter yang paling relateable bagi para penonton, khususnya ketika ia harus menghadapi sebuah masalah yang besar.

Steven Maeda selaku salah satu kreator live action-nya pun mengungkapkan bahwa Romero sudah berhasil menggambarkan sosok Usopp sejak proses reading. Jacob Romero pun dianggap memiliki kualitas yang mirip dengan penggambaran Usopp dalam anime-nya.

5. Taz Skylar sebagai Sanji

Anggota terakhir kru Bajak Laut Topi Jerami yang enggak kalah pentingnya tentu saja adalah Sanji. Karakter dengan rambut pirang ini menjadi juru masak dari kru Bajak Laut Topi Jerami dan juga terkenal dengan gayanya yang terkesan keren dan elegan. Dalam versi live action-nya, Sanji diperankan oleh aktor berdarah Spanyol, yaitu Taz Skylar.

Sama seperti sejumlah aktor sebelumnya, live action One Piece juga menjadi proyek besar pertama bagi Taz Skylar. Namun, selain menjadi aktor, Skylar ternyata juga cukup aktif sebagai penulis naskah, seperti untuk serial Amazon Prime berjudul Gassed Up yang turut dibintangi olehnya.

Dalam anime-nya, Sanji pun memiliki kemampuan menendang yang sangat hebat. Nah, demi menyiapkan perannya sebagai Sanji, Skylar harus latihan fisik selama empat bulan bersama ahli bela diri taekwondo serta petarung mixed martial arts (MMA). Selain itu, Skylar juga berlatih di bawah seorang koki profesional agar bisa menggambarkan kemampuan memasaknya Sanji di versi live action.

***

Itulah deretan pemeran kru Bajak Laut Topi Jerami di live action One Piece, siapakah menurut kamu yang paling mirip dengan karakter di versi anime-nya?

Sumber : KC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here