Memilih Netral, Reza Artamevia Mundur Sebagai Caleg DPR RI 2024

0
3
Reza Artamevia

CYBERSULUT.NET – Diva Reza Artamevia mengumumkan mundur dari kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Padahal sebelumnya, Reza Artamevia sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI di Pemilu 2024.

Tak hanya mengundurkan diri sebagai caleg DPRI RI, Reza Artamevia juga memutuskan tak lagi berkecimpung di percaturan politik Tanah Air. Ia memilih untuk netral.

“Dalam kesempatan ini, saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral,” kata Reza Artamevia di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

“Sepulang saya dari Amerika, sebelumnya saya ada ikut (daftar nyaleg). Pas di situ saya merasa, ‘Saya kok merasa ada beban gitu. Saya merasa enggak enjoy lagi,’” Reza Artamevia menambahkan.

Reza mengungkapkan, dirinya sudah lolos semua tahapan administrasi pencalonan diri sebagai caleg. Namun, ada hal yang dirasa mengganjal sehingga Reza memutuskan mundur.

“Lolos semua (proses administrasi) tapi justru udah lolos semua gitu, kemudian saya berpikir enggak tahu kenapa ada rasa apa ya, ‘Kok jadi beban terus.’ Saya pikir, ‘Oh enggak bisa nih, saya kan seniman. Saya free aja,’” jelas Reza.

Semula, Reza memutuskan terjun ke politik dengan harapan dapat berguna bagi orang banyak. Namun ia merasa, berkontribusi untuk masyarakat tidak harus selalu lewat jalur politik.

“Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak. Tapi saya pikir, enggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak,” ujar Reza.

Reza bersyukur, keluarga selalu mendukung apapun keputusan yang dipilihnya. Termasuk untuk mundur sebagai caleg di Pemilu 2024.

“Dan mereka juga support, ‘Oke, enggak masalah’,” pungkas Reza Artamevia.

 

Sumber : liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here