Lumentut Isyaratkan Glady Kawatu Menguat Jabat Sekwan Sulut

0
79
Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut

CYBERSULUT.NET – Posisi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Provinsi Sulawesi Utara tinggal menunggu waktu akan ditinggalkan Bartolomeus Mononutu.

Tiga nama mulai mencuat muncul sebagai calon pengganti, diantaranya ada Jemmy Ringkuangan, Jemmy Kumendong dan Glady Kawatu.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah mengusulkan dan sudah diterimanya.

“Tiga nama sudah diusulkan pak Gubernur yakni Glady Kawatu, Jimmy Ringkuangan dan Jemmy Kumendong. Setelah kita bahas di ranah pimpinan DPRD baru kita rekomendasikan kembali ke pak Gubernur, nanti pak Gubernur yang akan menentukan,” ungkap Andrei Angouw, Senin (26/08/2019) di ruang kerjanya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut membenarkan ketiga nama tersebut sudah diusulkan Pemerintah provinsi ke DPRD Sulut.

“Surat sudah ada tiga nama, dari DPRD kembalikan ke provinsi, silahkan gubernur yang pilih,” kata Lumentut sembari memberi sinyal nama Glady Kawatu berpeluang mengisi posisi Sekwan tersebut.

“Lebih menjurus ke Glady, itu hasil rapat,” tukas Lumentut.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka mengatakan, ketiga nama yang diusulkan dan dikirim Pemerintah provinsi ke DPRD memiliki kelebihan masing-masing.

“Kalau memang Glady Kawatu yang bakal terpilih, maka ini bakal menjadi sejarah. Dimana posisi Sekwan untuk pertama kalinya dijabat dari kalangan perempuan,” kata Taufik.

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here