Launching Festival Lingkungan dan FPSL 2020, Walikota MJL Ajak Masyarakat Peduli Alam

0
25

CYBERSULUT.NET – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengajak masyarakat, termasuk komunitas pecinta alam, pantai dan bawah laut untuk tidak pernah berhenti menjaga, merawat bahkan membersihkannya sebagai kekayaan milik daerah yang nantinya bisa berkembang menjadi destinasi pariwisata Kota Bitung.

Demikian disampaikan Walikota MJL saat melaunching Festival Lingkungan sekaligus Roadshow Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2020 bertempat di Dive In Resort Kelurahan Kasawari Kota Bitung, Jumat (18/09/2020).

Menurut Walikota MJL, salah satu andalan sektor pariwisata Kota Bitung adalah kekayaan bawah laut, pantai dan alam hutan lindung, sehingga hal ini patut dirawat dan dilestarikan untuk pengembangan pariwisata kedepan.

“Untuk itu saya berterimakasih kepada masyarakat, khususnya para komunitas yang ada, diantaranya komunitas diving yang giat membersihkan pantai dan laut, juga komunitas pecinta hutan,” kata Walikota MJL.

Walikota MJL pun mengajak semua pihak agar turut berkolaborasi dalam menunjang program pemerintah, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai positif.

“Kegiatan ini tidak akan sepenuhnya berjalan lancar, mengingat keterbatasan anggaran akibat dampak dari COVID-19. Terima kasih bagi semua yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini, sehingga bisa sukses dan bisa membawa destinasi pariwisata kita bisa berkembang,” tukas Walikota MJL.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ibu Khouni Lomban Rawung, yang juga Kepala Sekolah Lingkungan, mengajak masyarakat untuk menerapkan SIAGA 5M yang dicanangkan Pemkot Bitung dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan SIAGA 5 M. Sekalipun di masa pandemi, kita tidak boleh berhenti berkarya. Kita tetap semangat, dan kegiatan seperti ini merupakan wujud kebersamaan kita menunjang program pemerintah Kota Bitung. Sekolah Lingkungan ditunjang instansi terkait dan pemerhati lingkungan untuk berkolaborasi mensukseskan iven ini,” ajak Ibu Khouni Lomban Rawung.

Kegiatan Festival Lingkungan dirangkai dengan roadshow FPSL 2020 merupakan bagian keikutsertaan masyarakat dan komunitas pecinta alam untuk menjaga, mengedukasi diri bagi alam.

“Terimakasih kepada Pemkot Bitung yang memfasilitasi berbagai inisiatif dan kreativitas anak bangsa untuk dunia pariwisata berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota MJL melepas 75 ekor tukik penyu ke alam laut bebas di pantai Kawasari.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here