Lantik Pengurus BIAC, Ini Harapan Walikota Bitung Max Lomban Terhadap Komunitas Seni

0
16

Bitung — Sebagai kota berkembang, Kota Bitung terus melahirkan banyak komunitas dari berbagai bidang salah satunya seni.

Kehadiran komunitas tersebut mendapat sambutan baik dari orang nomor 1 di kota berjuluk Kota Cakalang, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

Buktinya, Walikota Bitung Max Lomban menyambut baik terbentuknya kepengurusan Bitung Art Comunnity (BIAC) dengan harapan komunitas ini ikut memelopori kemajuan minat dan bakat seni di Kota Bitung.

Hal itu disampaikan Walikota Max Lomban saat melantik jajaran pengurus BIAC yang dipimpin Royke Mandagi bertempat di Tungku Merah, Resto & Cafe Kelurahan Madidir Kota Bitung, Sabtu (01/08/2020) kemarin.

“Kehadiran komunitas ini di Kota Bitung akan menjadi bagian penting bagi kemajuan Kota Bitung kedepan khususnya di bidang seni,” harap Lomban.

Untuk itu, Lomban meminta komunitas ini tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, khususnya dalam pengembangan minat dan bakat di bidang seni bagi generasi milenial Bitung.

“Sehingga nantinya akan diadakan lomba seni dan komunitas ini yang menyelenggarakan dibantu oleh Pemkot Bitung,” aku Lomban.

Ia pun memberi apresiasi atas berbagai program kerja komunitas ini dalam mengembangkan seni musik dan seni tari diantaranya Maengket, Kabasaran, Masamper dan kolintang.

Pada kesempatan itu, Walikota Max Lomban juga menyampaikan rencana Pemkot Bitung menggelar iven Festival Selat Lembeh 2020, yang merupakan iven nasional dalam mempromosikan destinasi wisata bahari, pesona laut pun alam di Bitung.

Akan tetapi, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, maka Festival Selat Lembeh tahun 2020 ini, digelar tidak seperti pasa tahun 2019 lalu.

“Kegiatannya dilaksanakan secara terbatas sambil menerapkan Protap Protokol Kesehatan COVID-19 bahkan pemerintah hanya akan menggunakan sarana digital virtual atau media sosial,” jelas Walikota Lomban di hadapan jajaran dan anggota Bitung Art Community dan Anggota DPRD Kota Bitung Nabsar Badoa serta sejumlah Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Diapun mengajak semua elemen anak bangsa di Bitung untuk Terus bersatu memajukan seni dan budaya.

“Marilah kita semua berkolaborasi dengan pemerintah memajukan Kota Bitung dalam bidang seni dan budaya,” ajak Lomban.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here