Klub Seri A Dilarang Pakai Jersey Warna Hijau ?

0
3

CYBERSULUT.NET – Pihak Liga Serie A baru saja mengeluarkan aturan unik, yaitu pelarangan klub untuk memakai jersey berwarna hijau.

Aturan ini sendiri baru akan berlaku pada musim depan 2022/2023. Pihak panitia liga sengaja untuk mengumumkan aturan tersebut 1 tahun lebih cepat agar semua tim dapat mempersiapkan diri.

Mengutip laporan dari Football Italia, pelarangan pemakaian jersey berwarna hijau didorong oleh perusahaan TV yang khawatir jika warna jersey yang dipakai oleh pemain akan menyatu dengan warna rumput lapangan saat bertanding.

Aturan ini juga mengikat pada warna dari kaos kaki dan celana klub. Apabila sebuah tim menggunakan 3 warna berbeda, maka mesti ada 1 warna yang menonjol.

Dengan aturan baru ini rasanya Sassuolo akan menjadi tim yang paling uring-uringan musim depan. Sebagaimana diketahui, klub yang promosi ke Serie A pada musim 2012/2013 itu memiliki warna hijau sebagai warna kebesarannya.

Bahkan Sassuolo sendiri memiliki julukan Nerroverdi yang berarti hitam dan hijau. Menarik disimak bagaimana klub milik presiden Giorgio Squinzi itu menyiasati aturan baru Serie A musim depan.

Selain Sassuolo, musim lalu ada Atalanta yang memiliki jersey berwarna hijau edisi pohon Natal. Sedang musim ini ada Lazio yang juga memiliki jersey tandang berwarna hijau.

AC Milan juga sempat memiliki jersey berwarna hijau, tepatnya pada musim 2015/2016.

 

Sumber : beritamilan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here