Kepala Kamla Zona Maritim Tengah RI Pantau Kondisi Nelayan di Minahasa Tenggara

0
158

CYBERSULUT.NET – Kepala Kamla Zona Maritim Tengah RI, Brigjen Pol Bastomy Sanap berkunjung ke pelabuhan yang ada di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam kunjungannya tersebut, Bastomy ingin melihat kondisi nelayan-nelayan yang ada di Belang.

“Untuk Belang ini sedikit agak jauh dari Manado, sehingga pemantauannya itu perlu anggota itu harus terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung kondisinya sehingga kita tidak hanya menerima laporan sepihak dari anggota, jadi kita bisa kontrol lapangan langsung,” ujar Bastomy, Kamis (4/4/2019).

Kondisi keamanan laut di Belang sendiri menurut Bastomy cukup baik karena dermaga yang ada di pelabuhan cukup besar karena Pelabuhan tersebut sebenarnya diperuntukkan bagi kapal perintis, namun karena tidak dimanfaatkan sehingga dijadikan pelabuhan perikanan oleh nelayan

“Ini pemanfaatan, mungkin karena tidak di manfaatkan secara maksimal oleh kapal-kapal perintis itu sehingga masyarakat nelayan gunakan sebagai pelabuhan perikanan, saya rasa tidak masalah,” jelas Bastomy.

Usai melakukan pemantauan, Bastomy bertemu dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Sulut dan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Ke-Bugis Sidrap) wilayah Sulut yang ada di Minahasa Tenggara.

Bastomy yang juga Ketua Dewan Penasehat Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS- Sulut dan Ketua Dewan Penasehat BPW Ke-Bugis Sidrap-Sulut mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk mengikat tali silaturahmi.

“KKSS ini adalah kerukunan keluarga, kita perantau, kita mengikat tali silaturahmi, kita mengikat kekeluargaan kita, jadi KKSS ini bukan organisasi politik,” kata Bastomy.

Dalam pertemuan tersebut Bastomy meminta agar KKSS Sulut dan Ke-Bugis Sidrap Sulut dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan bisa saling mengikat kekeluargaan serta saling menjaga agar Belang tetap aman.

“Akhir-akhir ini situasi politik maupun situasi yang berkembang sekarang ini terlalu banyak, saya bermohon kepada kita semua untuk saling menjaga supaya Belang, Ratahan ini aman,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Kebugis Sulut, Sudarmono Cambong, Ketua KKSS Manado, Salahuddin Ganggong, Sekjen Kebugis Sulut, Suherman Syamsuddin, Ketua KKSS Minahasa, Syafaruddin dan Bendahara KKSS Minahasa, Hasim Asla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here