Kabupaten Minut Raih Adipura 2022

CYBERSULUT.NET – Keberhasuilan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau, diganjar dengan sertifikat Adipura Tahun 2022.

Penghargaan Adipura tersebut diserahkan langsung Menteri KLHK RI, Sitti Nurbaya didampingi oleh Dirjen PSLB3 dan Ketua Pertimbangan Adipura, yang diterima langsung Wakil Bupati Minut, Kevin W. Lotulung di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa(28/02/2023).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terus menilai kabupaten/kota di Indonesia sebagai peraih Adipura 2022, meliputi Adipura Kencana, Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura, Adipura merupakan penghargaan bagi kab/kota di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan.

Kabupaten Minahasa Utara menerima sertifikat Adipura Tahun 2022 untuk kategori kota kecil atas kinerja dalam Pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, penerimaan ini merupakan yang pertama kalinya dalam kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, sebagai pembanding Kabupaten Minahasa Utara terakhir kali menerima Sertifikat Adipura di tahun 2017.

Penilaian Adipura ini tidak terbatas hanya pada pengolahan sampah, Parameter keberhasilan raihan Adipura tersebut dilihat dari kebijakan, output program, dan dukungan anggaran dengan pemanfaatan secara optimal, juga keterlibatan semua stakeholder dan peran serta masyarakat.

 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati terus mengajak seluruh warga Minahasa Utara untuk selalu menjaga kebersihan.

Lewat program Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JGKWL), pemerintah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, aman, nyaman dan sehat di Kabupaten Minahasa Utara.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw dan Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Utara.

 

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!