Joune Ganda Sebut Puan Maharani Sosok Paling Lengkap Capres 2024

0
27
Kunjungan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (5/6/2021).

CYBERSULUT.NET – Dukungan untuk Puan Maharani maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 nanti, menguat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya para kader DPD PDIP dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey.

“Beliau paling lengkap dari semua aspek. Baik sebagai eksekutif saat menjabat Menko PMK, maupun sebagai legislatif dengan menjabat Ketua Fraksi hingga menjadi Ketua DPR RI perempuan di dunia yang memiliki anggota dewan terbesar,” ungkap Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda, di sela mendampingi kunjungan Puan Maharani di Sulawesi Utara, Minggu (6/6/2021).

Lanjut dikatakan Joune Ganda, melihat dari sisi elektabilitas yang selalu mendapat perolehan suara terbanyak setiap menjadi kontestan pemilu, sosok Puan Maharani pantas dijagokan untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Apalagi beliau berada dalam Partai Nasionalis terbesar di Indonesia saat ini,” tukas Joune Ganda.

Foto : Puan Maharani – Joune Ganda / Istimewa

Diketahui, Puan Maharani merupakan jebolan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Komunikasi Massa Universitas Indonesia dan sempat menjalankan program magang sebagai wartawan muda di Majalah Forum Keadilan.

Mulai terjun ke organisasi politik di awal tahun 2000an, Puan Maharani langsung menjabat Ketua Bidang Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat DPP PDIP periode 2005-2010.

Karir politik dari cucu Presiden Soekarno ini mulai diperhitungkan saat pertama kali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif di Pemilu 2009, Puan Maharani langsung mendapatkan suara terbanyak kedua di tingkat nasional yaitu 242.504 suara.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here