Jaga Ketersediaan Pangan Saat Pandemi COVID-19, Walikota Maximiliaan Lomban Minta Petani Terus Berproduksi

0
9

CYBERSULUT.NET – Petani maupun kelompok tani yang ada di Kota Bitung, dihimbau untuk terus aktif menanam dan sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang dikenal dengan Program Lumbung Pangan Kota Berbasis Keluarga dan Kelurahan.

“Selaku Walikota sekaligus Penatua GMIM Sentrum Bitung, Wilayah Bitung I memberi support pada kelompok tani di bawah kepemimpinan James Suawa dan Ketua Petani Milenial Bitung, Hendri Somba yang turut mensukseskan program pemerintah,” kata Walikota Maximiliaan Jonas Lomban dalam kunjungan kerja di Perkebunan Rupert Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu, yang juga dihadiri Ketua PKB Sinode GMIM, GS Vicky Lumentu bersama pengurus PKB rayon Bitung, Jumat (31/07/2020).

Dikatakan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban, petani maupun kelompok tani harus bersemangat mengelolah lahan untuk ditanami tanaman pangan, apalagi ditengah pandemi COVID-19 yang belum jelas kapan akan berakhir.

“Kalau kita terus berproduksi maka pangan kita akan terus tersedia, walaupun Covid-19 ini berkepanjangan. Selain itu tentu saja kita selalu berdoa pada Tuhan, agar Dia memberkati semua yang kita lakukan untuk menjadi berkat bagi semua orang,” tukas Walikota Max Lomban.

Kehadiran Ketua PKB Sinode GMIM, GS Vicky Lumentut juga dalam rangka memotivasi warga PKB GMIM untuk gencar menjalankan Program Ba Kobong, dalam rangka mempertahankan dan menciptakan tersedianya pangan bagi warga PKB GMIM dan masyarakat luas termasuk di Kota Bitung.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here