IWO Kota Manado All Out di Manado Fiesta 2019

0
18

CYBERSULUT.NET – Event spektakuler Manado Fiesta 2019 merupakan ajang promosi wisata dan keberagaman budaya yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Event yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Sulut, kementerian pariwisata RI dan juga dari organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado.

Ketua IWO Manado Agriyanto Reppy mengatakan sangat disayangkan kalau event sebesar ini tidak terdengar gaungnya sama sekali, apalagi untuk mempromosikan pariwisata dan menunjukkan keberagaman di kota Manado yang mendapat predikat sebagai kota paling toleran dari Setara Institute 2018 lalu.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini, bahkan semua personil IWO Manado sudah disebarkan di 7 kegiatan Manado Fiesta 2019, jadi setiap kegiatan menjadi tanggung jawab para jurnalis yang tergabung dalam IWO Manado,” ujar Anto sapaan akrabnya, Senin (29/7/2019).

Bahkan dukungan dari organisasi yang tepat hari ini merayakan 3 tahun berdirinya itu sudah dilakukan sebelum pelaksanaan Manado Fiesta 2019 dengan selalu menjadi yang terdepan untuk mendukung program Pemkot Manado lewat pemberitaan dari 25 media online yang tergabung di dalamnya.

“Kami ingin lewat profesi kami, kemajuan dan pembangunan di kota Manado akan diketahui banyak orang,” kata Anto didampingi oleh sekretaris IWO Indra Asiali.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya pada acara pembukaan juga mengatakan bahwa Sulut diarahkan menjadi laboratorium kerukunan umat beragama di Indonesia yang ditunjukkan lewat Manado Fiesta

“Selama tiga tahun terakhir, melalui event ini, kita jadikan contoh bagaimana kehidupan keberagaman dan kerukunan antar suku serta agama bisa dilaksanakan di Sulawesi Utara,” ujar Olly Dondokambey.

Senada dengan Gubernur, Walikota Manado Vicky Lumentut juga mengatakan bahwa event ini dikemas dalam bentuk parade yang menampilkan dua hal yakni Kota Toleran, Rumah Besar bagi keragaman, Suku, Agama dan Budaya, kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, kedua yakni pesona bunaken dengan taman lautnya yang indah.

“Dalam acara ini kita tampilkan Kota Manado ibarat sebuah rumah besar yang berisikan keberagaman suku, ras, budaya, dan agama. Dan kekayaan yang ada di Taman Laut Bunaken adalah suatu tempat penyelaman yang indah.” kata Lumentut

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata M. Ricky Fauziayani dalam sambutannya juga mengaku bangga dengan eksistensi Manado Fiesta yang telah berlangsung untuk ketiga kalinya.

“Keberhasilan suatu event merupakan wujud kerja sama berbagai pihak. Dan jangan lupa dalam melaksanakan suatu iven harus mempunyai manfaat,” jelas Ricky.

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here