Inter Krisis Finansial, Minta Pemain Relakan Gaji Dua Bulan

0
11

CYBERSULUT.NET – Krisis finansial yang dialami Inter Milan nampaknya benar-benar serius. Menurut sejumlah laporan, Steven Zhang selaku presiden klub telah meminta para pemain untuk merelakan gajinya selama dua bulan.

Pekan lalu, Inter Milan dipastikan sebagai pemenang Serie A musim ini. Scudetto telah pasti di tangan Romelu Lukaku dkk meskipun kompetisi masih menyisakan empat pertandingan lagi untuk dimainkan.

Di balik euforia, Nerazzurri rupanya mengalami krisis finansial yang cukup serius. Inter memang menjadi salah satu raksasa Italia yang turut merasakan dampak fatal dari pandemi Covid-19.

Pekan lalu, Javier Zanetti selaku wakil presiden Inter Milan mengkonfirmasi kalau Inter sedang terlilit masalah finansial. Bahkan katanya, saham mayoritas klub yang dipegang Suning Group nyaris dijual di tengah musim 2020/21.

Sedihnya, trofi juara Serie A 2020/21 tidak menyelamatkan mereka dari kendala ekonomi. Menurut Sky Sport Italia, Zhang selaku presiden telah mengungkapkan permasalahan ini pada para pemainnya dalam sebuah pertemuan.

Lebih lanjut, pertemuan tersebut mengungkapkan kalau Zhang ingin para pemain merelakan gajinya selama dua bulan. Hal ini diperuntukkan agar Nerazzurri bisa memangkas pengeluaran dan menyelamatkan ‘dapur’ tim.

Tentu, permintaan tersebut tidak bersifat wajib. Pihak klub menyerahkan keputusan akhir kepada para pemain. Kalau memang bersedia, mereka harus mengkonfirmasi niatannya kepada jajaran direksi dalam beberapa hari ke depan.

Kemungkinan besar, pemain yang menolak mengikhlaskan gajinya akan masuk dalam daftar jual Inter Milan. Sejauh ini, baru Arturo Vidal yang disebut-sebut akan meninggalkan tim pada bursa transfer musim panas mendatang.

Inter memiliki kesepakatan khusus dengan sang gelandang ketika berhasil mendapatkan jasanya dari Barcelona di tahun 2020 kemarin. Diketahui bahwa gaji pemain asal Chile tersebut bakalan naik menjadi 6,5 juta euro per tahun mulai 2021/22.

Klub telah dibebankan oleh tanggungan sebesar satu juta euro yang harus dibayarkan kepada Barcelona. Hal ini dikarenakan adanya kesepakatan berbentuk bonus performa dan prestasi klub saat memboyong Vidal ke Giuseppe Meazza.

 

 

Sumber : Sky Sport Italia/Bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here