Impikan Puncak Wawo Jadi Ikon Pariwisata Dirgantara, WL : Kalau Bisa Lebih Bagus Dari Tetempangan

0
30
Anggota DPRD Sulut dapil Tomohon-Minahasa, Wenny Lumentut.

CYBERSULUT.NET – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara dapil Tomohon-Minahasa, Wenny Lumentut (WL) ungkapkan impiannya menjadikan puncak Wawo yang berada di kota Tomohon menjadi salah satu ikon pariwisata dirgantara.

Hal tersebut diungkapkan Wenny Lumentut mewakili petani perkebunan Wawo, saat kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rangka penyerahan bantuan bibit dan pupuk jagung manis serta peresmian bak air bersih di perkebunan Wawo Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (27/7/2020).

“Kedepan yang kami impikan puncak Wawo selain sektor pertanian juga bisa menjadi ikon pariwisata dirgantara, kalau bisa lebih bagus dari puncak Tetempangan di Koha,” ungkap Wenny Lumentut

Menurut sosok yang membuat nama Puncak Tetempangan mendunia ini, jika hal tersebut terealisasi maka multi player efek ekonomi akan langsung dirasakan masyarakat Tomohon kedepan nanti.

“Jadi peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan dengan pemberian bantuan uang, namun harus dipikirkan konsep kelangsungan jangka panjang yang dibutuhkan generasi penerus,” kata Lumentut yang digadang maju di Pilwako Tomohon 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Wenny Lumentut juga menegaskan kalau dirinya mengundang Gubernur Olly Dondokambey untuk turun langsung melihat kesejahteraan petani Wawo Tomohon, tidak bertujuan untuk berpolitik.

“Sebagai Anggota DPRD dapil Tomohon-Minahasa, tugas saya bagaimana mengawasi program Orang Desa Sehat dan Kuat (ODSK). Artinya sehat jasmani dan kuat ekonomi itu, maka petani harus diberdayakan. Hal tersebut langsung direspon Gubernur dengan memprogramkan bantuan bibit dan pupuk serta pembangunan bak air bersih, terima kasih buat Gubernur Sulut yang sudah datang melihat langsung kondisi petani di perkebunan Wawo,” tukas Lumentut.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here