HUT RI ke-75, Walikota Maximiliaan Lomban Ajak Masyarakat Bitung Hening Cipta Secara Serentak

0
24
Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban.

CYBERSULUT.NET – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020 ini akan terasa berbeda dari biasanya.

Dikatakan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama Sekretariat Negara terkait pelaksanaan perayaan HUT RI.

“Kita sudah punya petunjuk dari Sekretariat Negara. 17 agustus tidak dibuat seperti biasa. Di tahun 2020 yang kita lakukan adalah di tiap SKPD di Kota Bitung menggelar upacara di masing-masing kantor SKPD di pagi hari. Kemudian pada pukul 11.17 WITA, kita melakukan hening cipta serta mengikuti secara virtual dengan istana negara,” ungkap Walikota Maximiliaan Jonas Lomban.

Di waktu yang sama pula, lanjut Lomban, pihaknya juga sudah bekoordinasi bersama Polres dan sejumlah dinas terkait untuk penghentian kegiatan selama beberapa menit dengan mengheningkan cipta.

“Kami sudah berkoordinasi untuk disosialisasikan ke masyarakat bahwa jam tersebut kita hentikan semua kegiatan, kecuali ambulance yang sedang mengantarkan pasien atau jenazah, itu yang kita izinkan beraktivitas. Kemudian semua lonceng gereja dan sirene dibunyikan pada waktu itu. Dan saya minta pedomani waktu melalui perangkat kita masing-masing untuk jam tersebut, yakni 10.17 WIB dan 11.17 WITA,” tukas Walikota Lomban.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here