Hasil Kerja Keras Bersama, Florensia Rembet Pimpin SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat Semakin Maju

0
59
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Guru Lombok, Florensia E. A. Rembet.

CYBERSULUT.NET – Sekolah yang merupakan tulang punggung pendidikan dalam mencerdaskan bangsa tentunya harus juga memberikan mutu pendidikan yang berkualitas untuk para siswa didiknya.

Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi Florensia E. A. Rembet, dalam memimpin SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) semenjak kedatangannya di sekolah tersebut pada medio Agustus 2022.

Rembet pun memuji akan kinerja dari para rekan kerjanya serta para siswa dalam bekerjasama dengan dirinya untuk bisa memajukan SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat.

“Tentunya prestasi-prestasi yang boleh sekolah kami ini torehkan adalah buah kerja keras bersama, baik saya sebagai Kepsek, rekan-rekan saya sesama guru, tapi juga para murid”, ucap Rembet.

Salah satu kebijaksanaan yang ditunjukkan Rembet adalah dengan memberikan transparansi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bersama rekan-rekan kerjanya.

“Saya disini semuanya terbuka bersama rekan-rekan guru lainnya, seperti halnya dana BOS peruntukannya untuk kemajuan sekolah saya transparan dan tentunya semua kami lakukan sesuai dengan juknis yang ada karena kami ini juga di awasi oleh inspektorat”, ucap Rembet yang juga merupakan Ketua Ikatan Guru Indonesia se-Provinsi Sulut dua periode ini.

Lebih lanjut Rembet pun menyebut beberapa hal yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat ini, dimana mereka telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Taiwan.

“Jumlah murid di sekolah kami ini sudah mulai ada peningkatan yang awal masuk berjumlah sekitar 300 siswa kini sudah ada di angka 800 siswa, yang dimana lewat itu juga kami termotivasi meningkatkan mutu sekolah sehingga bisa terjalin kerjasama dengan pemerintah Taiwan, dimana para siswa kelas 12 kami nantinya kalau sudah selesai bisa kerja sambil kuliah disana”, ungkap Rembet yang juga peraih penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) tahun 2023 ini.

Adapun prestasi terbaru yang diukir sekolah ini yakni menjadi sekolah rujukan goggle yang pertama di Kabupaten Minut.

“Terbaru kami mendapat penghargaan sekolah rujukan goggle, dan kami yang pertama di Kabupaten Minut, dan kelima di Provinsi Sulut dimana empat diantaranya berada di Kota Manado, nanti kami akan pasang papan didepan sekolah kami sebagai penanda bahwa kami adalah sekolah rujukan goggle”, pungkas Rembet yang turut dibenarkan oleh rekan-rekan gurunya.

SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat ini pun memiliki ekskul berupa bulu tangkis, voli, futsal, dan taekwondo.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here