Hak Dikembalikan, JAK Kembali Masuk Jajaran Pimpinan DPRD Sulut

0
20

CYBERSULUT.NET – Setelah setahun lebih diberhentikan dari jabatan Wakil Ketua DPRD dan sebagai Anggota DPRD Sulut, melalui putusan Badan Kehormatan (BK).

Hak James Arthur Kojongian (JAK) akhirnya dikembalikan lagi oleh BK DPRD Sulut, Selasa (28/06/2022) dalam rapat paripurna DPRD.

“Sesuai surat tembusan dari Kemendagri 13 Mei 2022 tentang penjelasan tindak lanjut atas usulan pemberhentian JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, dimana poin ke 3 disampaikan bahwa selama belum ada keputusan pemberhentian JAK sebagai Wakil ketua dan anggota DPRD Sulut yang diterbitkan oleh pejabat berwenang, maka kedudukan hak protokoler dan hak keuangan bersangkutan tetap diberikan,” kata Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen.

Diketahui, JAK diberhentikan berdasarkan rekomendasi BK DPRD Sulut, Selasa (16/06/2021) silam yang dibacakan Ketua BK saat itu, Sandra Rondonuwu.

“Sesuai ketentuan peraturan DPRD, maka BK rekomendasikan kepada pimpinan untuk menetapkan sanksi pelanggaran sumpah dan janji pada JAK yakni mengusulkan pemberhentian JAK dari jabatan wakil ketua dan sebagai anggota DPRD Sulut sesuai mekanisme diserahkan ke partai,” tegas Sandra Rondonuwu.

 

Penulis : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here