Hadiri Munas VI APEKSI di Istana Negara, Walikota Max Lomban Apresiasi Kebijakan Strategis Presiden Jokowi

0
12
Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban bersama para Walikota se-Indonesia saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Kamis (11/2/2021) di Istana Negara. (Foto : Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Kamis (11/2/2021) di Istana Negara.

Diungkapkan Walikota Max Lomban, dalam Munas Apeksi tersebut, Presiden Jokowi meminta seluruh Walikota se-Indonesia untuk terus bergerak bekerja memutus penyebaran covid-19 di daerah masing-masing.

“Sosialisasi dan edukasi disiplin laksanakan protokol kesehatan (prokes) 3M dan 3T. Jika perlu lakukan lockdown skala mikro (Kelurahan, RT/RW) oleh Pemda dibantu TNI/Polri dan pastikan pakai masker serta bagi-bagi masker ke rakyat,” ungkap Walikota Max Lomban.

Lanjut dibeberkan Walikota Max Lomban, Presiden juga meminta agar tetap melanjutkan Vaksinasi yang disediakan Pemerintah dengan menyiapkan vaksinator.

“Rencanakan vaksin per klaster misalnya di tempat banyak orang berinteraksi seperti pasar, mall dan sejumlah tempat keramaian serta perbanyak kegiatan padat karya di daerah untuk ketahanan ekonomi rakyat,” tutur Walikota Max Lomban.

Walikota Max Lomban pun mengapresiasi atas kebijakan strategis dari Presiden Jokowi tersebut, untuk dilaksanakan semaksimal mungkin di tiap daerah.

“Terima kasih atas arahan dan perintahnya untuk kami para Walikota,” tukas Walikota Max Lomban.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here