Gubernur Sulut Apresiasi Deklarasi Jaksa Sahabat Milenial

0
35
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menghadiri sekaligus membuka deklarasi Jaksa Sahabat Milenial (J.S.M) dengan Tagline “Torang Jujur, Sulut Maju. (Foto : Istimewa)

CYBERSULUT.NET – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey membuka secara resmi kegiatan Deklarasi Jaksa Sahabat Milenial (J.S.M) dengan Tagline “Torang Jujur, Sulut Maju” Senin (04/11/2019) sekira pukul 13.00 WITA.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh Gubernur Sulut didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH dan Pimpinan Forkopimda Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi jajaran kejaksaan atas kehadiran program Jaksa Sahabat Milenial di Sulut.

“Kami berterimakasih kepada segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut yang telah bersinergi dengan segenap pihak dalam mengupayakan terselenggaranya kegiatan ini,” kata Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kesadaran hukum warganya, semakin tinggi kesadaran hukum penduduk suatu negara akan semakin tertib kehidupan masyarakat dan bernegara.

“Sejalan dengan itu, dalam realitas kehidupan sekarang ini, banyak generasi muda Sulut yang tersandung masalah hukum, entah disengaja ataupun kurangnya pemahaman terkait hukum yang ada, agenda ini kemudian menjadi pemenuhan oleh Kejati Sulut dalam membangun generasi muda Sulut sadar hukum, yang patut untuk kita apresiasi,” tambah Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur mengajak segenap jajaran Kejaksaan se-Sulut untuk terus tampil sebagai mitra aktif pemerintah daerah melalui dukungan dan konstribusi positif terhadap setiap agenda dan kebijakan yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Sehingga dengan demikian akan memperkuat optimalnya pencapaian visi pembangunan daerah yakni “Terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” Kunci Gubernur.

Kegiatan ini dilaksanakan di Graha Bumi Beringin Manado sekitar pukul 12.00 WITA sampai selesai dan diikuti oleh Pimpinan Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Sulut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, para Pejabat eselon II di lingkungan Pemprov. Sulut, Para Rektor pada perguruan Tinggi se-Provinsi Sulut, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut dan penggurus, para Asisten pada Kejati Sulut, Para pimpinan organisasi Kepemudaan di Prov. Sulut, Para pimpinan Media Cetak maupun Elektronik di Provinsi Sulut, para mahasiswa dan siswa serta undangan lainnya.

Serly Wilhelmina/Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here