FOTO : Jelang Pembukaan Masa Sidang IV 2019-2020, Area DPR RI Disterilkan

0
25
Foto : Halaman Facebook DPR RI

CYBERSULUT.NET – Menjelang pembukaan Masa Persidangan IV DPR RI Tahun Sidang 2019-2020 pada pekan depan, seluruh area Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, disemprot disinfektan.

Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Jenderal DPR RI, Satyanto Priambodo mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kerja sama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dengan Setjen DPR RI untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Hal (penyemprotan disinfektan) ini mungkin tidak hanya sekali kita lakukan, kalau bisa bentuk kerja sama yang baik dengan Dinas Kebakaran DKI (dilaksanakan) secara periodik, mungkin nanti apaskah kita interval tiga minggu sekali untuk outdoor, atau sebulan sekali atau mungkin dua minggu sekali. Dan yang paling pokok sekali bahwa Dewan dalam hal ini sangat-sangat perhatian sekali dengan adanya pandemi Covid ini. Bahkan Pimpinan Dewan pun punya Satgas Lawan Covid-19 yang memperhatikan perkembangan Covid secara nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal yang turut hadir dalam penyemprotan disinfektan ini siap untuk melakukan penyemprotan dua atau tiga minggu sekali terhadap fasilitas-fasilitas luar Kompleks Parlemen. Pada penyemprotan kali ini, pihaknya menerjunkan 38 personel, dengan 5 unit mobil pemadam dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here