Faktor Pertemanan Gubernur Olly dan Menteri Sri Mulyani, Sulut Dapat Kucuran Dana Rp1 Triliun

0
26
Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya saat penyerahan bantuan bibit dan pupuk jagung manis di perkebunan Wawo Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (27/7/2020).

CYBERSULUT.NET – Jalinan hubungan pertemanan yang baik antara Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani berdampak positif yang berujung Sulut mendapat kucuran dana sebesar Rp1 Triliun.

“Tadi saya sempat berkomunikasi via sms dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dimana Menteri membantu Sulut untuk penguatan ekonomi diberikan uang Rp1 Triliun yang dimasukan di Bank SulutGo (BSG),” ungkap Gubernur Olly dalam sambutannya saat penyerahan bantuan bibit dan pupuk jagung manis di perkebunan Wawo Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (27/7/2020).

Menurut Gubernur Olly, kepercayaan yang diberikan Menteri Sri Mulyani tersebut karena pertumbuhan ekonomi Sulut di saat pandemi COVID-19 sangat bagus mencapai 4,2 persen.

“Selain Bank Daerah DKI, Jabar dan Jatim, hanya Bank SulutGo yang di luar Jawa mendapat kucuran dana dari Menteri Keuangan. Itu karena apa ? berteman torang (Kita berteman),” kata Gubernur Olly.

Lanjut dikatakan Gubernur Olly, dengan adanya dana sebesar Rp1 Triliun tersebut, diharapkan bisa membantu modal usaha petani. Mengingat kekuatan ekonomi Sulut 75 persen berasal dari sektor pertanian, 30 persen dari tanaman keras dan 35 persen dari tanaman holtikultura.

“Oleh karena itu kalau petani mau meminjam, kumpul semua nanti saya panggil direktur bank agar mengurus skema peminjamannya agar mendapat bunga murah,” tukas Gubernur Olly Dondokambey.

Tampak hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut diantaranya, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, Sekretaris Provinsi Sulut, Pimpinan DPRD Kota Tomohon dan jajaran pemerintah hingga kecamatan dan Kelurahan di Kota Tomohon.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here