DPRD Sulut Buka Masa Sidang I Tahun 2020

0
56

CYBERSULUT.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menutup masa sidang terakhir tahun 2019, sekaligus membuka masa sidang I tahun 2020 dalam rapat paripurna yang digelar, Selasa (7/1/2020).

Dalam paripurna yang dirangkaikan juga dengan laporan kinerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan penyampaian hasil reses terakhir tahun 2019 serta penetapan rencana kerja DPRD tahun 2020 tersebut, dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, James Kojongian dan Billy Lombok serta dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw.

Wakil Ketua DPRD Sulut, James Kojongian saat memasukan laporan kinerja.

Paripurna diawali dengan penyerahan laporan dan hasil kerja AKD DPRD dilanjutkan pembacaan hasil reses dari setiap Daerah pemilihan (Dapil).

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw usai menerima dan mendengar hasil kinerja DPRD serta laporan hasil reses, berharap kinerja dari anggota DPRD lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat Sulut yang lebih hebat.

Ketua Komisi I DPRD Sulut, Vonny Paat saat memasukan laporan kinerja.

“Demikian masa sidang terakhir 2019 ditutup dan masa sidang pertama tahun 2020 resmi dibuka,” tegas Andrei Angouw.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi kinerja DPRD sepanjang tahun 2019.

Anggota DPRD, Fabian Kaloh saat membacakan laporan hasil reses di Dapil Minut-Bitung.

“Mewakili dari Pak Gubernur, saya sampaikan salut dan bravo bagi lembaga DPRD terhormat atas kinerja sepanjang 2019. Itu kami rasakan dan jadi motivator bagi kami pemerintah provinsi Sulut dalam menjalankan roda pemerintahan, yang bermuara dengan semakin sejahteranya masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Kandouw.

Sambutan Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw

Menanggapi laporan hasil reses, Steven Kandouw mengatakan merupakan tambahan masukan bagi pemerintah provinsi Sulut, dimana pak Gubernur sangat menghargai prinsip ‘Double Entry’, untuk mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan serta aspirasi dari masyarakat.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya sampaikan, tidak ada satu pun poin dari hasil reses yang tidak akan diperhatikan Pemerintah Provinsi Sulut. Ini akan kita evaluasi lebih lanjut dan ini akan kita usahakan masukan dalam APBD,” tukas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Diakhir paripurna, Ketua DPRD Sulut membacakan struktur anggota DPRD Sulut perwakilan setiap fraksi yang akan duduk dalam Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD Sulut.

 

 

ADVERTORIAL

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here