Dapat Kunjungan Dari Kemenpar, Pemilik Rumah Alam Adventure Manado Curhat

0
7

CYBERSULUT.NET – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifa Sjaifudian bersama Deputi Pengembangan Destinasi Kemenpar RI, Dadang Rizky Ratman, Hi Mustafa Kamal, dan Syairini di sela-sela kunjungan kerjanya ke Manado, berkesempatan juga mengunjungi Rumah Alam Adventure Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kunjungannya, rombongan meninjau langsung lokasi wisata yang belum lama ini dinobatkan sebagai Marketing Champion 2019 dalam hal Tourism & Hospitality oleh MarkPlus bersama dengan Kaisanti Flower Garden di Kota Tomohon, Sulut.

Aleksander Chang selaku pemilik Rumah Alam Adventure Manado mengapresiasi positif kunjungan tersebut, sambil berjanji akan menambah lagi destinasi wisata baru di Sulut.

“Kami siap menambah lagi destinasi-destinasi wisata yang baru di Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara,” ujar Ko Aleks,sapaan akrab Ir. Aleksander Chang, Sabtu (27/7/2019).

Dalam kesempatan itu juga Ko Aleks sempat menyampaikan keluhan perihal hilangnya slot carter flight dari travel Pesona Bahari Indonesia yang sudah deal untuk membuka direct flight dari 2 kota di Tiongkok.

Keluhan itu mendapat tanggapan dari rombongan yang berjanji akan meneruskannya, apalagi setelah Sulut dimasukkan dalam salah satu dari 5 destinasi prioritas oleh Kementerian Pariwisata membuat pembangunan sektor pariwisata semakin digenjot.

“Saya dan tim akan meneruskan aspirasi ini kepada pihak-pihak yang berkompeten,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr.Ir Hetifa Sjaifudian M.P.P.

Dalam kunjungannya, rombongan dijamu makanan tradisional mangibung halal ala Rumah Alam Resto, denganberalaskan daun pisang, membuat nuansa kental adat Minahasa terasa dalam acara ini.

Setelah selesai makan siang, rombongan berkesempatan berkeliling di Rumah Alam, untuk menikmati spot foto yang instagramable, dan bahkan mencoba wahana Manado Swing yang memacu adrenalin.

Harapan kedepan dari kunjungan ini adalah pemerintah pusat memberikan perhatian lebih dalam hal pariwisata, termasuk juga destinasi wisata alam maupun buatan agar dapat mengangkat citra daerah.

Turut serta dalam rombongan, anggota DPR RI Vanda Sarudajang, Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pejabat Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Asisten I Setdaprov Sulut Edison Humiang, Kadis Pariwisata Daerah Prov. Sulut Daniel Mewengkang SE,MSi dan Joudy Senduk.

KOMENTAR ANDA?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here