Covid-19 Meningkat, Gubernur Sulut Terbitkan Edaran Perketat Bandara

0
748
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam jumpa pers, Rabu (30/6/2021).

CYBERSULUT.NET – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperketat kembali pintu masuk Bandara Sam Ratulangi bagi penumpang dari luar daerah.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey lewat surat edaran dalam rangka menjaga peningkatan Covid-19 di Sulut.

“Hari ini saya baru tandatangan surat dalam rangka menjaga peningkatan covid-19 di Sulut. Setelah dievaluasi dalam seminggu yang mengalami kenaikan, rata-rata 25-30 perhari. Jadi selama satu minggu ini sudah 210 orang,” kata Gubernur Olly Dondokambey kepada media, Rabu (30/6/2021).

Menurut Gubernur Olly, surat edaran tersebut nantinya penumpang lokal yang akan masuk bandara harus melalui rapid antigen kembali.

“Karena setelah dilihat mereka yang terpapar Covid-19 di Sulut, 90 persen ada riwayat perjalanan dari luar. Kalau untuk tenga kerja asing yang masuk Sulut sudah jelas, harus ada PCR dan dikarantina 5 hari. Protap mereka tidak berubah,” tutur Gubernur Olly.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak boleh melakukan perjalanan keluar daerah.

“Itu edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), bukan edaran Gubernur,” tukas Gubernur Olly Dondokambey.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here