Bupati Joune Ganda Paparkan ke BPK, Langkah Pemkab Minut Tunjang Pariwisata Ditengah Pandemi Covid-19

0
17

CYBERSULUT.NET – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dalam zoom meeting tindak-lanjut undangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Utara (Sulut) terkait kepariwisataan, mengungkapkan kalau Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minut menurun akibat dampak pandemi Covid-19.

“Masalah global Pandemi Covid-19 sangat memukul perekonomian adalah satunya adalah pariwisata,” ungkap Bupati Joune Ganda dalam zoom meeting dengan BPK Sulut, Kamis (29/7/2021) di Villa Telaga Rae Desa Treman Kauditan.

Meskipun demikian, Bupati Joune Ganda memaparkan tiga langkah yang ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut dalam menangani dan menunjang sektor pariwisata.

“Seperti terus mempromosikan Likupang agar bisa diketahui masyarakat nasional maupun internasional, mengangkat sarana dan prasarana di Minut yang memiliki potensi pariwisata khususnya di likupang, serta mengembangkan desa yang memiliki potensi wisata di Minut,” tutur Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakan Bupati Joune Ganda, meskipun ditengah pandemi Covid-19, inovasi dalam melahirkan kiat serta antisipasi dalam pengembangan pariwisata harus terus dipikirkan.

“Kita tetap harus pikirkan dan menjaga wisata Minut untuk generasi yang akan datang,” tandas Bupati Joune Ganda.

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here