Bupati Joune Ganda Gerak Cepat Bantu Desa Klabat Yang Terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor

CYBERSULUT.NET – Curah hujan tinggi selama 2 jam, menyebabkan bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang Desa Klabat Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (18/03/2023).

Gerak cepat pun langsung dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut dibawah arahan Bupati Joune Ganda yang turun langsung memantau kondisi warga Desa Klabat yang terdampak banjir.

“Setelah mendapatkan informasi tentang kejadian ini, segera meninjau lokasi. Kami telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk membuka akses jalan karena merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Desa klabat ke Kota Bitung,” kata Bupati Joune Ganda.

Pemerintah lewat Dinas terkait bersama sama dengan warga dibantu aparat TNI, gerak cepat membersihkan puing-puing banjir yang menutup akses jalan klabat menuju Kota Bitung dan memberikan bantuan beras, makanan siap saji serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Berdasarkan data dari BPBD Minut, terdapat sekira 5 rumah warga yang tergenang lumpur dan puing-puing banjir sehingga mengalami kerusakan sedang, 4 rumah warga mengalami rusak ringan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Joune Ganda mangajak masyarakat setempat untuk tetap waspada dan berdoa serta berusaha untuk bisa terhindar dari bencana.

 

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Continue copy, click home