Bupati Joune Ganda Bakal Jadi Perwakilan Indonesia di Diskusi International Smart Green Campaign 2021

0
34

CYBERSULUT.NET – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda mendapat kepercayaan untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam “Smart Green Campaign 2021” (Kampanye Cerdas Penghijauan 2021) yang rencananya akan dilaksanakan secara virtual di dua negara, Indonesia dan Malaysia, Kamis (2/12/2021).

“Iya rencananya pada tanggal 2 Desember mendatang, saya turut serta dalam “Smart Green Campaign 2021″ yang dilaksanakan di dua negara, Indonesia-Malaysia secara virtual. Kami akan berdiskusi, berbagi ide dan pemikiran tentang praktik terbaik cerdas penghijauan di antara pembuat kebijakan, akademisi dan LSM kepada masyarakat,” ujar Bupati Joune Ganda kepada media, Senin (30/11/2021).

Menurut Bupati Joune Ganda, perubahan iklim dan Pemanasan global adalah isu saat ini dibahas dalam hubungan internasional, yang membutuhkan kerja sama semua elemen dalam penanganannya.

“Penanganan perubahan cuaca dan pemanasan global adalah nyata, semua harus menyadari itu. Keberlanjutan dan respon terhadap isu perubahan cuaca tidak harus berdiri sendiri dari kebijakan, akan tetapi lebih dari sebuah strategi yang berdampak dari semua tindakan dan tanggung jawab dari semua para pelaku” tutur Bupati yang saat ini tengah mengambil studi pascasarjana di Universitas Indonesia, Unsrat dan UNIMA.

Diungkapkan Bupati Joune Ganda, SSGS (School of Strategic of Global Studies) UI bersama salah satu universitas swasta terfavorit di Malaysia UCSI yang memprakarsai kampanye Virtual CSR.

“Tujuannya untuk membantu bumi, dengan melaporkan berita lingkungan yang bisa menginspirasi komunitas lebih luas untuk berbagi dan mengambil tindakan,” tukas Bupati.

Diketahui akan turut serta sebagai narasumber dalam SGC 2021 secara virtual, Athor Subroto, Phd sebagai Direktur SSGS UI, DR Lin Yolah Manager Kampenye Cerdas Penghijauan 2021.

Joune JE Ganda SE, Bupati Minahasa Utara -Indonesia

IR H Imam Budi Hartato, Wakil Walikota Depok -Indonesia

DR Teng Kah Hou, Low Carbon Innovation Hub, UCSI University Malaysia.

Norani Abu Bakar, Direktur Eksekutif SDGs, UCSI University Malaysia.

Dari Setyorini, SSI, MSI
Ecoton – Indonesia.

 

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here