Bupati Joune Ganda Audiensi Bersama Kemenparekraf Terkait Program AKSILARASI di DSP Likupang

0
13

CYBERSULUT.NET – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) melaksanakan audiensi bersama Bupati Minahasa Utara Minut), Joune J.E. Ganda secara virtual, bertempat di Ruang Multimedia LT 3 Kantor Bupati.

Audiensi dilaksanakan dalam rangka Survei dan Pemetaan Potensi Ekonomi Kreatif khususnya Sub-Sektor Musik dalam Program AKSILARASI ( Aksi, Selaras, Sinergi). Program ini merupakan bentuk Pendampingan,Penciptaan dan Pemanfaatan Produk Kreatif Unggulan di Bidang Musik pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang juga menjabat Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat membantu masyarakat dalam proses pembuatan produk kreatif unggulan.

“Kita perlu support musik, film dan animasi di kabupaten Minut sehingga dapat mengisi ruang dan kebutuhan atraksi pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang,” kata Bupati.

Direktur Musik, Film, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mohammad Amin berharap masyarakat Minut dapat mempunyai produk musik unggulan yang dikenal masyarakat luas serta dapat berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata daerah.

“Salah satunya adalah dengan musik kolintang dan kesenian tradisional lain, serta musik pop khas daerah Minut,” tuturnya.

Turut Hadir dalam audiensi tersebut, Koordinator Penerbitan dan Periklanan Direktorat Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf, Tetra Tianiafi, para Maestro di subsektor Musik, Prof. Franky Raden, Andre ‘Opa’ Sumual, dan Budiyanto serta ASN Dispar Minut.

 

 

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here