Bungkam Kritik, Ibrahimovic : Orang Berkata Saya Tua dan Lelah, Saya Baru Mulai Pemanasan

0
9
https://cybersulut.net/wp-content/uploads/2020/07/sampdoria-ac-milan-sampdoria-vs-ac-milan-serie-a-liga-italia-zlatan-ibrahimovic-2_169.jpeg
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya ke gawang Sampdoria. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)

CYBERSULUT.NET – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membungkam kritik yang menyebut dia sudah tua dan lelah. Ibrahimovic membalas dengan mengatakan bahwa performa apiknya sejauh ini baru pemanasan belaka.

Banyak keraguan menyertai ketika AC Milan memberikan kontrak pada Ibrahimovic, Januari 2020 lalu. Selain faktor usia, mantan pemain PSG tersebut dua musim terakhir ‘hanya’ bermain di Amerika Serikat.

Level kompetitif Ibrahimovic diragukan. Masa emasnya disebut sudah habis. Namun, pemain 38 tahun mampu membalikkan semua prediksi. Ibrahimovic menjadi solusi bagi Milan yang tengah kesulitan.

Dampak positif dihadirkan pemain asal Swedia kepada Milan, baik dari hasil di lapangan maupun mentalitas tim. Dari 17 laga di Serie A, Ibrahimovic mampu mencatatkan sembilan gol dan lima assist untuk Milan.

Kontribusi paling baru Ibrahimovic bisa dilihat pada laga melawan Sampdoria di pekan ke-37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. AC Milan menang dengan skor 4-1, di mana Ibrahimovic mencetak dua gol dan satu assist.

“Orang-orang berkata saya sudah tua dan lelah, tetapi saya baru mulai pemanasan,” ucap Ibrahimovic kepada Milan TV, dikutip dari Football Italia.

“Saya mirip dengan Benjamin Button, kecuali saya selalu muda, tidak pernah tua,” tegas Ibrahimovic.

Benjamin Button adalah karakter dalam film The Curious Case of Benjamin Button yang digarap berdasar pada novel karya F. Scott Fitzgerald. Benjamin Button lahir sebagai lelaki tua, tapi perlahan menjadi lebih muda hingga bayi.

“Saya pikir semua orang di sini memiliki mental yang tepat di depan gawang, karena saya tahu bahwa ketika ada peluang di Serie A, Anda harus mengambilnya. Anda harus menyerang dan membunuh permainan,” katanya.

Terlepas dari performa apiknya, Zlatan Ibrahimovic belum membuat keputusan soal masa depannya. Kontraknya dengan Milan segera habis menyusul berakhirnya musim 2019/2020.

Namun, Ibrahimovic nampaknya tak mau ambil pusing. Dia menikmati momen yang ada dan memberi pujian pada kinerja apik pelatih Stefano Pioli.

“Saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang Stefano Pioli, saya senang untuknya, karena dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia terus dikecam tanpa mengetahui masa depannya, jadi dia berhak atas kontrak itu,” kata Ibrahimovic.

“Ketika kamu bekerja keras, sesuatu kembali padamu, jadi saya sangat senang untuknya,” tutup Ibrahimovic.

 

 

Sumber: Football Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here