Bukit Kasih Terbiarkan, Gubernur Olly : Akan Kita Kembangkan

0
398
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (Foto : Christy Lompoliuw)

CYBERSULUT.NET – Menyikapi kondisi wisata religi Bukit Kasih yang terletak di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa yang sudah terbiarkan dan rusak, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berjanji akan segera mengembangkan destinasi wisata yang merupakan simbol toleransi umat beragama di Sulut tersebut.

Menurut Gubernur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memberikan perhatian serius potensi pariwisata di Sulut, guna meningkatkan pariwisata di Indonesia Timur.

Rusak Terbiarkan, Jokowi Diharapkan Kunjungi Bukit Kasih Kanonang Sebagai Simbol Toleransi Beragama di Sulut

“Semua daerah pariwisata yang ada di Sulut pasti akan kembangkan, mulai dari infrastruktur penunjang hinggan pelebaran jalan akses, tapi semua ada tahap prioritasnya. Target kita akan buat destinasi baru pariwisata termasuk Bukit kasih,” tukas Gubernur Olly.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang saat ditemui CYBERSULUT mengatakan kalau pengelolaan Bukit Kasih sebelumnya dikelolah Badan Pengelolah Bukit Kasih.

GALLERY FOTO : Bukit Kasih Kanonang Rusak Terbiarkan

“Karena saat ini sudah diambil alih oleh Dinas Pariwisata Daerah, maka akan kita tata anggaran pengelolaan Bukit kasih dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020. Namun bisa saja kita coba usulkan dalam APBD Perubahan 2019 ini,” kata Mewengkang.

Oktaviana Mundung

Editor : Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here