Berpeluang Duduk di DPD RI, Komeng Ingin Bawa Indonesia Seperti Korea Selatan

0
4
Komedian Alfiansyah Komeng / Istimewa

CYBERSULUT.NET – Komedian Alfiansyah Komeng berpeluang besar duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Berdasarkan pemantauan real count KPU pada Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 10.31 WIB, Komeng masih memimpin dengan 1.411.958 suara DPD Jawa Barat. Perolehan suara terbesar Komeng didapat dari masyarakat Kabupaten Bogor sebanyak 272.023. Komeng juga mendapat banyak dukungan dari masyarakat Garut sebesar 106.737 suara. Pendukungnya juga banyak dari Kota Bandung sebesar 102.364.

Komeng memiliki visi dan misi bila terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), ingin membawa Indonesia seperti Korea Selatan, yang bisa menjaga seni dan budaya negaranya.

“Katanya, itu pemasukannya sampai double digit buat APBN negaranya. Sedangkan kita kan lebih luas ya dari Korea Selatan, dan lebih beragam juga suku-sukunya. Masa kita enggak bisa?,” kata Komeng dalam potongan wawancara melalui sambungan telepon salah satu program berita di Kompas TV kemudian viral di Twitter pada Kamis, 15 Februari 2024, siang.

Komeng ingin membuktikan pencalonan dirinya di DPD tanpa partai tersebut cukup bermodalkan sederhana dan tidak perlu kampanye besar.

“Yang ingin saya beritahukan kepada masyarakat, katanya politik itu mahal, ternyata enggak. Memang kan biasa ada… Kalau masuk ke politik itu katanya ada hal yang mendasar (seperti) popularitas dan elektabilitas. Sedangkan tas saya kosong, jadi, saya tidak banyak menggunakan itu,” kata Komeng.

Meski berkarier sebagai komedian, Komeng rupanya memiliki latar belakang pendidikan ekonomi. Berdasarkan riwayat pendidikan, Komeng menempuh pendidikan SD Negeri 4, Citeureup, Bogor.

Kemudian di tahun 1986, ia melanjutkan jenjang SMP di Taman Siswa Jakarta. Lulus dari SMP, dia lanjut ke SMA Taman Madya IV.

Pada tahun 2014, Komeng mendaftar sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana. Pada tahun 2018, dia berhasil menamatkan pendidikan di perguruan tinggi.

 

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here