Beri Nama Lanang Untuk Manganang, Hetty Andika Perkasa Berharap Manganang Jadi Lelaki Sejati

0
11
Ibu Hetty Dan Aprilia Manganang (Foto: YouTube TNI AD.

CYBERSULUT.NET – Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa memberikan nama baru bagi Serda Aprilia Santini Manganang. Namanya kini berubah menjadi Lanang yang dalam bahasa Jawa berarti lelaki.

Awalnya, Hetty mencurahkan isi hatinya bahwa dia sebagai ibu, selalu mendoakan yang terbaik kepada anak-anaknya, termasuk Manganang. Lantas, Hetty bertanya apakah Manganang mau diberikan nama baru olehnya.

“Saya ini seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik-baik. Nah saya ingin memberi nama untuk Manganang mau, kalau mau,” tanya Hetty dalam unggahan video TNI AD, Kamis (18/3/2021).

Serda Manganang pun dengan hati yang senang bersedia menerima pemberian nama itu. “Siap, mau,” jawabnya.

Selepas mendengar jawaban Manganang, Hetty kemudian langsung mengubah nama barunya menjadi Lanang. Sambil menahan tangis, Hetty mengungkapkan bahwa nama tersebut diberikannya dengan penuh doa dan harapan agar Manganang dapat menjadi lelaki seutuhnya.

“Saya kasih namanya dengan doa, jadi saya kasih nama Manganang jadi Lanang, Lanang itu lelaki, itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini Manangang menjadi lelaki sejati,” ucapnya.

Saking sayangnya dengan Manganang, Hetty sampai menitipkan pesan khusus kepada sang suami Jenderal TNI Andika agar bisa mendidik Manganang menjadi sosok yang membanggakan. Hetty mengatakan bahwa memilih nama untuk Manganang tidaklah mudah.

“Saya kemarin bilang sama bapak, saya ingin bapak mendidik Lanang untuk menjadi kelak bisa menjadi kebanggaan saya. Memilih nama ini enggak gampang, karena ini adalah doa, supaya menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati sesuai kodrat yang Tuhan buat untuk kamu,” paparnya.

“Kamu lahir sebagai lelaki, saya dan Bapak (KSAD) ingin membantu kamu untuk menjalani apa yang Tuhan lahirkan kamu sebagai lelaki,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya KSAD Andika menyatakan Serda Aprilia Manganang, menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, Andika menegaskan bahwa Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki.

Hipospadias adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia Manganang termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

Namun, kelainan Aprilia Manganang mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016 silam. Jenderal TNI Andika Perkasa pun membantu Aprilia Manganang agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Aprilia Manganang menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia Manganang menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses. Rencanannya, ada satu operasi lagi yang akan dijalani Aprilia Manganang.

 

Sumber : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here