Bantuan Kemanusiaan Untuk Ukraina, CEO Rakuten Akan Donasikan Rp 124 Miliar

0
10
Pendiri dan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani

CYBERSULUT.NET – Miliarder Jepang berjanji menyumbang 1 miliar yen atau sekitar Rp 124 miliar ke Ukraina untuk bantuan kemanusiaan di tengah invasi Rusia ke negara tersebut.

Pendiri dan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani mengumumkan di Twitter pada Minggu, dia bersurat ke Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menginformasikan perihal keputusannya untuk berdonasi.

“Berkonsultasi dengan keluarga saya, kami keluarga Mikitani, telah memutuskan untuk menyumbangkan 1 miliar yen ke Ukraina,” tulisnya, dikutip dari laman The Independent, Senin (28/2).

Tweet itu juga termasuk surat untuk Presiden Zelensky dan menambahkan: “Doa kami bersama kalian.”

Mikitani menyampaikan kepada Zelensky, dia mendukung rakyat Ukraina dan “sangat sedih dengan serangan militer” terhadap negara tersebut.

“Saya percaya bahwa menginjak-injak Ukraina yang damai dan demokratis oleh kekuatan yang tidak dapat dibenarkan adalah tantangan bagi demokrasi,” tulisnya dalam suratnya.

“Ketika saya melihat perlawanan gagah berani Anda terhadap serangan tak beralasan ini atas nama rakyat Ukraina, saya memikirkan apa yang bisa saya lakukan untuk Ukraina di Jepang dan memutuskan untuk menyumbangkan 1 miliar Yen JP ke pemerintah Ukraina, untuk kegiatan kemanusiaan untuk membantu orang-orang di Ukraina yang merupakan korban kekerasan,” paparnya.

“Saya dengan tulus berharap Rusia dan Ukraina bisa mengatasi masalah ini dengan damai dan rakyat Ukraina bisa mendapatkan kedamaian lagi secepatnya. Saya akan terus memberikan dukungan untuk Ukraina dan rakyatnya.”

Pekan lalu, Jepang bergabung dengan negara-negara Barat menjatuhkan sanksi untuk Rusia karena menyerang Ukraina. Perdana Menteri Fumio Kishida juga mengatakan Jepang berencana membekukan aset-aset Presiden Rusia Vladimir Putin, seperti dilaporkan Associated Press.

 

Sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here