Angkat 206 CPNS Bitung Berstatus 100 Persen, Walikota MJL : ASN Profesional Harus Kreatif dan Inovatif

0
21

CYBERSULUT.NET – 206 Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus 80 persen di Kota Bitung, siap diangkat setelah dinyatakan lulus dengan status 100 persen.

Hal tersebut dipastikan Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) di hadapan para ASN dalam penutupan rangkaian CPNS di Kantor Walikota Bitung, Jumat (18/9/2020).

Dalam sambutannya, Walikota MJL yang pernah melalui hal tersebut pada tahun 1986, mengingatkan ASN untuk berpegang teguh pada janji yang sudah ditandatangani yaitu bersedia ditempatkan dimana saja.

“Baru berdinas lalu sudah minta pindah dengan berbagai alasan, padahal sudah menandatangani dan berjanji bersedia ditempatkan dimana saja,” kata Walikota MJL.

Walikota MJL pun meminta kepada 206 ASN yang baru diangkat, untuk jadi ASN profesional yang harus kreatif dan inovatif.

“Sekali lagi jangan tunggu perintah, tapi bagaimana tupoksi kita dikreatifitaskan dan diinovasi, yang nantinya akan memunculkan pengembangan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintahan daerah yang berprestasi itu karena memilik ASN yang kreatif dan berinovasi,” ujar Walikota.

“Kalian ini adalah ujung tombak birokrasi yang tujuannya pelayanan. Lakukan itu dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan hati, dengan demikian apa yang kita kerjakan menjadi berkat bagi diri sendiri maupun orang lain,” sambung Walikota MJL.

Lanjut dikatakan Walikota MJL, dengan bertambahnya kekuatan dengan 206 ASN saat ini, diharapkan akan memperkuat tekad untuk menghilangkan pungutan liar (Pungli) dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Di Bitung saya sudah tidak mendapat lagi laporan ada pungli, terima kasih Sekda dan jajarannya. Ingat semua yang harus dibayarkan masyarakat diatur dalam ketentuan Undang-Undang, yang tidak diatur jangan dibuat tagihannya,” tegas Walikota MJL.

“Akhirnya, Selamat menjalankan tugas ASN yang berstatus 100 persen,” tutup Walikota MJL.

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here