Akhiri Masa Jabatan, Walikota Max Lomban Ajak Semua Pihak Bantu MM-HH Pimpin Bitung

0
549
Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban

CYBERSULUT.NET – Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban resmi mengakhiri masa jabatan 2016-2021, Senin (29/3/2021). Mensyukuri akhir dari masa jabatan Walikota Max Lomban tersebut, Pemerintah Kota Bitung menggelar ibadah syukur yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung di ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung.

Setelah ibadah syukur, dilanjutkan dengan tayangan “Jejak Langkah MaMa (Max-Maurits, red) Membangun Kota Bitung Tahun 2016-2021” yang berisi kegiatan-kegiatan serta program pembamgunan dari Duet Max J Lomban dan Maurits Mantiri selama menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Lalu dilanjutkan dengan tayangan tentang kegiatan-kegiatan TP-PKK Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut pula, dibacakan Surat Keputusan Walikota Bitung terkait pengabadian nama sejumlah mantan Walikota Bitung, dengan pemberian nama jalan di Kota Bitung.

Sementara itu, Max Lomban dalam sambutannya mengatakan, kemajuan yang dicapai kota Bitung tidak hanya karena hasil kerja dirinya sebagai Walikota bersama Wakil Walikota Maurits Mantiri yang menjalankan fungsi eksekutif. Tapi juga hasil kolaborasi bersama DPRD Bitung yang melaksanakan fungsi legislasi.

Walikota Bitung periode 2016-2021, Maximiliaan Jonas Lomban bersama Wakil Walikota, Maurits Mantiri.

“Saya minta seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung kedepan untuk terus mempertahankan kinerja dan capaian. Agar dapat terdepan diantara 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara. Harus tetap semangat, tetap kompak. Keberhasilan selama ini tidak terlepas karena tiga poin, yaitu kolaborasi, kreatifitas dan inovasi. Dengan tiga hal itu maka pembangunan Kota Bitung dapat berjalan dengan bai,” ujar Max Lomban yang selama karir birokrat pernah menjadi Wakil Walikota dan Sekretaris Kota Bitung ini.

Dalam sambutan tersebut, Max J Lomban mengajak kepada seluruh pihak yang selalu mendukungnya, untuk juga membantu Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (MM-HH) yang akan memimpin Kota Bitung selanjutnya.

“Bantuan yang jajaran Pemerintah Kota Bitung dan pihak-pihak lain yang selama ini telah berikan kepada saya selama menjabat, saya ucapkan banyak terima kasih. Saya berharap bantu juga Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar sebagai pejabat yang baru. Agar capaian kota Bitung terus diatas rata-rata,” tukas Walikota Max Lomban yang dalam acara ini didampingi Isteri, Khouni Lomban Rawung.

Tampak hadir dalam acara syukur ini, para Anggota DPRD Kota Bitung, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan dan segenap jajaran pejabat Pemerintah Kota Bitung, Asisten Sekda Bitung, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat.

 

 

Christy Lompoliuw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here